Liga Inggris

Liverpool Digadang Bakal Datangkan Jadon Sancho, Begini Reaksi Jurgen Klopp

Rabu, 4 Desember 2019 15:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© https://twitter.com/BlackYellow
Wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho, dikabarkan kian dekat gabung Liverpool. Hal ini pun membuat Jurgen Klopp buka suara. Copyright: © https://twitter.com/BlackYellow
Wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho, dikabarkan kian dekat gabung Liverpool. Hal ini pun membuat Jurgen Klopp buka suara.

INDOSPORT.COM - Jadon Sancho dikabarkan kian dekat bergabung dengan raksasa Liga Inggris, Liverpool jelang bursa transfer musim dingin. Meski demikian hal berbeda diucapkan oleh Jurgen Klopp selaku pelatih The Reds.

Klopp menyebut jika rumor terkait keinginan sang wonderkid Borussia Dortmund untuk pindah ke Liverpool hanyalah sekedar kabar yang tidak jelas asal-usulnya. Tak ayal dirinya pun menyatakan jika Sancho bukanlah pemain anyar yang akan datang ke Anfield.

"Dia (Sancho) merupakan pemain yang bagus. Saya tidak tahu darimana kabar ini datang, yang jelas kabar ini  tidaklah benar karena kami sama sekali tidak pernah membicarakannya," ujar Klopp dilansir laman berita Liverpool Echo.

Pelatih asal Jerman itu juga menambahkan jika ingin mendatangkan pemain sekaliber Sancho, setidaknya harga akan menjadi masalah utama. Meski demikian Klopp tetap kembali menegaskan jika rencana pembelian pemain muda Timnas Inggris itu tidak ada dalam benaknya.

"Harga? Tentu saja itu akan menjadi salah satu masalah, secara 100 persen itu akan menjadi masalah utama. Tapi jujur saja tidak ada yang perlu saya bicarakan lagi, karena kemungkinan Liverpool untuk merekrut dia memang nihil," tambahnya.

Kabar terkait mendekatnya Sancho ke Liverpool berawal ketika pemain berusia 19 tahun itu merasa tidak bahagia di Borussia Dortmund. Hal ini terjadi saat dirinya harus membayar denda 86 ribu poundsterling (Rp1,5 miliar) hanya karena terlambat datang pada sesi latihan usai membela Timnas Inggris.

Selain karena mendapat denda, Sancho juga sempat mendapat hukuman larangan main ketika Borussia Dortmund menang 1-0 atas Borussia Monchengladbach pada 19 Oktober lalu. Alhasil dua hal itu membuatnya dikabarkan kian tak betah bermain bersama Die Borussen.    

Padahal Sancho sendiri telah dikenal sebagai talenta muda berbakat usai dibanderol dengan harga fantastis yakni 85 juta poundsterling (Rp1,6 triliun). Harga mahal itu sepadan dengan statistiknya yang mampu mencetak tujuh gol dan sembilan assists dalam 19 penampilannya musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%