Bola Internasional

Gusar Diganggu Tim Lain, Borussia Dortmund Siap Jual Jadon Sancho

Selasa, 3 Desember 2019 15:33 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© twitter.com/BVB
Klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, kabarnya siap melepas Jadon Sancho lantaran banyak klub sepak bola yang meminatinya. Copyright: © twitter.com/BVB
Klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, kabarnya siap melepas Jadon Sancho lantaran banyak klub sepak bola yang meminatinya.

INDOSPORT.COM – Klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, dikabarkan siap menjual Jadon Sancho pada bursa transfer musim dingin mendatang. Mereka tampak gusar akibat tak berhentinya kabar ketertarikan beberapa klub raksasa Eropa akan Sancho.

Dilansir dari portal berita sepak bola internasional Football Espana, Manchester United adalah salah satu tim yang paling difavoritkan mendatangkan Sancho dalam waktu dekat. The Red Devils kabarnya siap mengeluarkan dana hingga 100 juta euro (sekitar Rp1,5 triliun).

Selain Manchester United, Barcelona dan Real Madrid juga dirumorkan berminat merekrut Sancho. Barcelona ingin memproyeksikan Sancho sebagai alternatif Ousmane Dembele, sedangkan Madrid menginginkannya buntut performa buruk Luka Jovic.

Hanya saja, belum diketahui apakah Barcelona dan Real Madrid masih memiliki dana melimpah untuk Sancho. Pasalnya, kedua raksasa LaLiga Spanyol ini sama-sama mengeluarkan lebih dari 100 juta euro hanya untuk satu pemain pada musim panas.

Barcelona telah terlebih dahulu mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, sedangkan sang rival memboyong Eden Hazard dari Chelsea. Dengan situasi ini, Manchester United jelas berada di posisi terdepan.

Di sisi lain, Borussia Dortmund juga sedikit gerah dengan perliaku Jadon Sancho akhir-akhir ini. Sancho dilaporkan telat kembali ke skuat Dortmund usai laga internasional bersama Timnas Inggris. Klub bahkan sempat melayangkan hukuman denda untuk sang pemain.

Selain itu, Sancho diyakini sudah tidak ingin berada di Dortmund lagi, karena fokusnya bergeser untuk menunggu tawaran dari ketiga klub di atas. Hal itu terlihat ketika ia ditarik keluar pada babak pertama saat kalah telak 0-4 dari Bayern Munchen.

Meski Borussia Dortmund tampak gerah, Jadon Sancho masih memperlihatkan kualitasnya. Dalam 11 laga Bundesliga Jerman, eks Manchester City itu mencetak lima gol dan enam assist, serta telah mencetak satu gol di Liga Champions musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%