Liga Europa

Apik di Liga Europa, Glasgow Rangers Berikan Kado untuk Eks Liverpool

Senin, 9 Desember 2019 03:00 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Steven Gerrard mendapat tawaran kontrak baru dari Glasgow Rangers setelah tampil bagus di kompetisi Liga Europa 2019-2020. Copyright: © INDOSPORT
Steven Gerrard mendapat tawaran kontrak baru dari Glasgow Rangers setelah tampil bagus di kompetisi Liga Europa 2019-2020.

INDOSPORT.COM – Performa apik di kompetisi Liga Europa 2019-2020 membuat Glasgow Rangers puas dengan kinerja sang pelatih, Steven Gerrard sehingga mereka pun ingin memberikan sebuah kado. 

Dilansir dari laman sepak bola internasional 90 Minute, Glasgow Rangers telah menyiapkan kado berupa kontrak baru dengan durasi lima tahun untuk Steven Gerrard. Dengan kontrak baru tersebut, eks kapten Liverpool itu akan bertahan di Stadion Ibrox setidaknya sampai dengan tahun 2024 mendatang.

Rangers berani menawarkan kontrak baru pada Gerrard karena legenda Liverpool itu terbukti mampu mengangkat prestasi tim. Selain bersaing di papan atas Liga Primer Skotlandia, Rangers juga menunjukkan performa impresif di pentas Liga Europa.

Hingga memasuki matchday kelima, Rangers masih berada di posisi puncak klasemen sementara Grup G Liga Europa 2019-2020 dengan koleksi delapan poin.

Dari lima pertandingan, James Tavernier dan kolega mampu mengemas dua kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya menelan sekali kekalahan. Rangers unggul satu poin dari dua pesaing terdekat di Grup G, yakni FC Porto dan Young Boys.

Meski hingga kini masih berada di puncak klasemen Grup G, Rangers masih membutuhkan kemenangan di matchday terakhir menghadapi Young Boys, Jumat (13/12/19), untuk memastikan satu tiket ke fase gugur Liga Europa musim ini.

Steven Gerrard sendiri dipercaya menukangi Glasgow Rangers pada awal Mei 2018 silam. Pemilik 114 caps dan 21 gol bersama Timnas Inggris itu menggantikan pelatih sebelumnya, Graeme Murty, yang dipecat.

Sebelum terjun ke dunia kepelatihan, Steven Gerrard yang pensiun bersama LA Galaxy pada tahun 2016 dikenal sebagai legenda hidup Liverpool. Gerrard tercatat berseragam The Reds dari tahun 1998 hingga 2015.

Lebih dari satu dekade membela Liverpool, Steven Gerrard berhasil meraih sejumlah gelar bergengsi, diantaranya satu trofi Liga Champions, dua gelar juara Piala FA, tiga titel Piala Liga Inggris, dan satu gelar Piala UEFA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%