Liga Europa

Bukan Liga Inggris, Tim Bundesliga Cetak Rekor Terbanyak Liga Europa

Sabtu, 7 Desember 2019 20:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© yohannzveig.com
Bukan tim Liga Inggris, raksasa Bundesliga Austria, Red Bull Salzburg menorehkan catatan rekor terbanyak di Liga Europa. Copyright: © yohannzveig.com
Bukan tim Liga Inggris, raksasa Bundesliga Austria, Red Bull Salzburg menorehkan catatan rekor terbanyak di Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Liga Europa merupakan salah satu kompetisi sepak bola tertinggi yang mempertemukan berbagai klub besar di benua Eropa. Siapa sangka pemegang rekor terbanyak bukanlah tim Liga Inggris melainkan Bundesliga.

Raksasa Bundesliga Austria, Red Bull Salzburg, menjadi satu-satunya tim yang memiliki banyak torehan rekor di Liga Europa. Dilansir laman resmi UEFA, setidaknya ada tiga rekor terbanyak yang sudah ditorehkan Die Rotten Bullen.

Pertama Salzburg mampu menunjukan diri sebagai tim dengan penampilan terbanyak sepanjang Liga Europa tercatat mereka telah mampu tampil sebanyak delapan kali.

Tidak hanya itu Salzburg pun mampu mencatatkan diri sebagai tim yang mampu menorehkan jumlah poin terbanyak. Setidaknya dalam dua kategori yakni UEFA Liga Europa saja dan termasuk UEFA Cup, tim ini mampu mencatatkan jumlah tertinggi yakni 101 poin.

Terakhir, Salzburg pun mampu membuktikan diri sebagai salah satu tim yang paling rajin untuk mengoleksi gol. Dalam kategori babak penyisihan grup Liga Europa, tim sepak bola kasta teratas Austria ini mampu mencetak total 87 gol.

Meskipun terbilang sering mencatatkan rekor di Liga Europa, Salzburg terbukti cukup layak untuk naik kasta ke Liga Champions musim ini. Performa mereka pun tidak bisa dipandang sebelah mata usai mampu bersaing melawan Napoli dan nyari menang lawan Liverpool yang notebene juara musim lalu.

Sementara untuk klub Liga Inggris yang berhasil mencatatkan sejarah baru ialah Wolverhampton Wanderers. Wolves tercatat menjadi tim ke-15 dari berbagai tim sepak bola kasta teratas Negara Elizabeth yang mampu ikut serta pada babak seleksi grup musim ini.

Hal ini tentu tidak mengejutkan mengingat si Kuda Hitam Liga Inggris itu memang tampil gemilang musim lalu. Wolves tercatat menjadi satu-satunya tim yang mampu mengungguli The Big Six hingga layak ikut Liga Europa musim ini.