Liga Indonesia

Jacksen Tiago Nilai Laga Kontra Bali United Tunjukkan Wajah Sepak Bola Indonesia

Senin, 9 Desember 2019 23:11 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago dalam jumpa pers. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Pasca hasil imbang yang diraih Persipura Jayapura di markas Bali United dalam pertandingan Liga 1 2019, Minggu (8/12/19) kemarin, menyisakan kekecewaan mendalam pada diri Jacksen Tiago.

Ia menilai laga kontra Bali United telah menunjukkan wajah persepakbolaan Indonesia yang selalu bermasalah akibat ketidakjelian wasit.

Pasalnya, meski mengakui pertandingan kontra Bali United berjalan menarik, pelatih asal Brasil ini justru kesal dengan kepemimpinan wasit Oki Dwi yang menurutnya berbau kontroversial.

Keputusan-keputusan wasit di laga tersebut menurut Jacksen banyak keanehan, apalagi ia melihat dengan jelas pemainnya di langgar keras namun tak membuahkan kartu.

"Ini sebuah pertandingan yang cukup menarik, cuma sayang sekali banyak momen yang menaikkan tensi pemain di lapangan. Padahal kedua tim tidak ada masalah dan juga pelatih pun sama,"  ungkap pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, Senin (9/12/19)

"Tidak tahu kenapa tiba-tiba pertandingan itu bisa keluar dari batas kewajaran, tapi saya rasa itulah wajah sepak bola Indonesia dan kita semua yang terlibat dalam proses itu harus saling introspeksi diri agar bisa membuat sepakbola Indonesia lebih baik lagi, karena tidak pantas," tambahnya.

Kendati begitu, Jacksen tetap mengucapkan selamat untuk Bali United yang telah berhasil menjuarai kompetisi Shopee Liga 1 2019.

"Kita ucapkan selamat kepada tim Bali United yang mampu keluar sebagai juara," pungkasnya.

Saat ini, Persipura Jayapura menempati urutan ketiga di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 48 poin dari 31 pertandingan, sedangkan Bali United mengoleksi 64 poin dari jumlah laga yang sama.