Liga Indonesia

Jacksen Tiago Sebut Faktor Non Teknis Bisa Gagalkan Target Persipura

Senin, 9 Desember 2019 11:19 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Laga Liga 1 2019 antara Persipura Jayapura yang ditahan imbang Bali United 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta menyisakan cerita tak mengenakkan. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Laga Liga 1 2019 antara Persipura Jayapura yang ditahan imbang Bali United 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta menyisakan cerita tak mengenakkan.

INDOSPORT.COM - Laga Persipura Jayapura menghadapi tuan Bali United dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (8/12/19) malam menyisakan cerita tak mengenakkan bagi kubu Persipura.

Sang pelatih, Jacksen Tiago dibuat kecewa dengan keputusan-keputusan kontorversial wasit di laga tersebut. Ia bahkan mengklaim jika saja target timnya bisa digagalkan oleh faktor-faktor non teknis di lapangan.

"Seperti saya bilang sebelumnya, kita tetap pada target namun kita tak bisa bergantung pada siapapun, tapi dari kita sendiri. Hanya saja di sisa kompetisi ini faktor non teknis nuansanya banyak yang aneh," ungkap Jacksen, Senin (9/12/19).

Pelatih asal Brasil ini masih merasa kesal dengan apa yang dialami oleh anak asuhnya saat melawan Bali United. Ia menuding wasit Oki Dwi Putra tak jeli mengambil keputusan disaat pemainnya dilanggar dan harusnya membuahkan kartu.

"Seharusnya pesta Bali United itu sempurna tanpa cacat apapun tapi pada akhirnya ada sebuah insiden yang memalukan di laga itu, yah makanya kita sangat menyesalkan itu," keluhnya.

"Padahal kita berharap ini menjadi sebuah pertandingan yang menarik dan kemarin kita sudah bilang bisa menampilkan permainan terbaik," pungkasnya.

Laga kedua tim berjalan panas dengan melahirkan total pelanggaran sebanyak 34 kali, Bali United sebanyak 18 kali dan Persipura sebanyak 16 kali. Anehnya, ada beberapa pertandingan keras yang dialami pemain Persipura namun tak membuahkan kartu bagi tim tuan rumah.

1