Liga Indonesia

Keinginan Besar Bali United Gapai Prestasi di Kompetisi Asia

Senin, 9 Desember 2019 19:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Bali United usai memastikan diri sebagai juara Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Bali United usai memastikan diri sebagai juara Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/19).

INDOSPORT.COM - Bali United melihat kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 sebagai tantangan menarik. Sebagai wakil Indonesia, Serdadu Tridatu ingin meraih prestasi di kompetisi bergengsi Asia.

Bali United sebagai jawara Liga 1 2019 akan melewati jalan berliku sebelum masuk putaran final LCA. Ada tiga single match yang harus ditaklukan. 

Pada 14 Januari 2019, Bali United akan menantang jawa liga Singapura, Tampines Rovers. Bila sukses menyingkirkan Tampines Rovers, Bali United akan menantang peringkat ketiga Liga Australia, Melbourne Victory pada 21 Januari 2019.

Tantangan terbesar akan dihadapi jika melewati wakil Australia. Bali United harus berhadapan dengan wakil Liga Jepang, 28 Januari 2019. Tiap musim, tim-tim Jepang selalu melewati babak kualifikasi LCA.

Perjalanan itu begitu berat. Untuk itulah persiapan sudah dimulai dari sekarang. Bali United sudah meliburkan para pemain utama, meski kompetisi Liga 1 masih menyisakan empat pertandingan. Mereka diberi jatah libur agar siap untuk melewati tiga fase ini.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, mengakui hasrat timnya meraih prestasi di Asia sangat besar. Bali United sudah belajar banyak dari AFC Cup 2018 lalu. Berstatus unggulan, Bali United malah jadi juru kunci grup G.

"Kemarin kita pernah belajar. Kesempatan musim depan menjadi tahun kedua kita belajar di Asia. Kita akan berusaha mendapatkan prestasi di Asia juga. Semoga bisa memberi hasil yang lebih baik," ucap Yabes Tanuri, Senin (08/12/19).