Liga Inggris

Kemurahan Hati Mesut Ozil Dibalik Glamornya Kehidupan Pesepakbola Inggris

Senin, 9 Desember 2019 18:36 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Matthew Aston/GettyImages
Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, menunjukkan kemurahan hatinya di bidang sosial meski hidup glamor sebagai pesepakbola di Inggris Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, menunjukkan kemurahan hatinya di bidang sosial meski hidup glamor sebagai pesepakbola di Inggris

INDOSPORT.COM - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, menunjukkan kemurahan hatinya di bidang sosial meski kehidupannya sebagai bintang sepak bola di Inggris terbilang glamor.

Melansir dari The Sun, adalah sang agen, Dr Erkut Sogut, yang membeberkan kemurahan hati pemain berusia 31 tahun tersebut. Saat pesta pernikahannya, Ozil berjanji menghidupi 1000 anak kecil diseluruh dunia.

Kini Mesut Ozil melakukan operasi lebih apik dan fantastis. Kali ini bukan lagi 1000 anak yang dihidupinya. Gelandang Arsenal tersebut ingin melakukan 1000 operasi diseluruh dunia yang tak hanya mencakup 1000 anak.

"Sepanjang Piala Dunia tahun lalu, dia (Ozil) berkata padaku bahwa dia ingin melakukan sesuatu yang lebih besar. 

"Saya katakan kepadanya bahwa operasi ini akan menghabiskan uangnya ratusan miliar. Tapi dia membalas jika aku tak berbagi uangku sekarang, lalu kapan lagi dan dengan siapa?," ujar sang agen.

Kebaikan hati Ozil sendiri merupakan ajaran dari sang ibunda. Pemain berdarah Turki ini lahir dalam keluarga yang kekurangan dimana sang ibu bekerja sebagai petugas kebersihan.

Pesan sang ibu pun disebutkan masih terpampang didapur rumah Ozil untuk terus berbagi dengan talenta yang ia miliki di dalam dunia sepak bola.

Mesut Ozil merupakan salah satu pemain dengan bayaran termahal di Liga Inggris. Ia digaji oleh Arsenal 350 ribu poundsterling atau sekitar  Rp6,4 miliar dan menjadikan bayaran tersebut sebagai ladangnya untuk berbuat kebajikan.