Liga Inggris

Leicester City Bisa Kubur Mimpi Liverpool Raih Juara Liga Inggris

Senin, 9 Desember 2019 18:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Brendan Rodgers menyatakan jika Leicester City akan mengejar Liverpool yang sementara ini duduk di puncak klasemen Liga Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Brendan Rodgers menyatakan jika Leicester City akan mengejar Liverpool yang sementara ini duduk di puncak klasemen Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Setelah berhasil melibas Aston Villa 4-1 pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-16 , Brendan Rodgers menyatakan jika Leicester City akan mengejar Liverpool yang sementara ini duduk di puncak klasemen Liga Inggris.

Hasil tersebut membuat The Foxes menempel ketat Liverpool di peringkat dua klasemen sementara dengan selisih 8 poin. Kemenangan atas Villa tersebut juga tercatat sebagai 8 kemenangan Leicester di Liga Inggris secara beruntun yang juga menjadi rekor baru untuk klub berlogo serigala ini.

Dilansir dari Talksport, Leicester adalah salah satu penantang dalam perebutan Juara Liga Inggris yang jarang sekali menjadi bahan omongan dan selalu berada di bawah radar. Tetapi, hal tersebut tampaknya malah membuat anak-anak asuhan Rodgers ini tampil rileks dan lebih percaya diri.

“Yang bisa saya lakukan adalah terus mengembangkan dan meningkatkan level permainan Leicester sebaik mungkin. Selain itu, saya mencba mengingatkan pada para pemain agar mereka tetap menjaga konsentrasi mereka,” ucap Rodgers.

Rodgers menambahkan jika kegemilangan Leicester sampai saat ini sedikit banyak adalah karena penampilan impresif yang ditunjukkan oleh James Maddison. Menurutnya, Maddison adalah salah satu pemain kunci milik The Foxes. Sentuhan magisnya kerap membawa kemenangan bagi Leicester City.

Selain itu, penampilan menawan Leicester tak lain juga dipengaruhi oleh Jamie Vardy yang sedang berada di puncak performanya. Pemain berusia 32 tahun tercatat membukukan 16 gol dalam 16 penampilannya bersama Leicester di Liga Inggris.

Bukan tidak mungkin jika Maddison serta Vardy bisa terus tampil konsisten dan nasib buruk tiba-tiba datang ke Liverpool, Leicester City bisa kembali menampilkan kejutan di Liga Inggris musim ini.