In-depth

Leicester Menggila di Liga Inggris, Brendan Rodgers Menggugat Liverpool

Sabtu, 7 Desember 2019 14:24 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Football 365
Brendan Rodgers (kiri) saat masih di Liverpool dan Jurgen Klopp di Borussia Dortmund. Copyright: © Football 365
Brendan Rodgers (kiri) saat masih di Liverpool dan Jurgen Klopp di Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COMLiverpool saat ini masih mendominasi kompetisi Liga Inggris 2019/20. Karena sejauh ini anak asuh Jurgen Klopp masih belum terkalahkan hingga pekan ke-15.

Hasil minornya hanya bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Manchester United pada pertengahan Oktober lalu. Setelah itu, tak ada lagi klub yang bisa mengimbangi atau bahkan mengalahkan dominasi Liverpool.

Bahkan pesaing terberatnya di Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir, Manchester City, tidak bisa menghentikan laju Liverpool. Si Biru Langit dipaksa menyerah 1-3 saat bertandang ke Anfield Stadium.

Dengan begitu, Liverpool menjadi satu-satunya klub yang sukses melampaui poin 40 lebih hingga pekan ke-15 Liga Inggris. Saat ini The Reds sudah mengantongi 43 poin, dengan rincian 14 kemenangan dan 1 imbang.

Meski belum paruh musim, namun berbagai pihak meyakini jika Liverpool bakal tetap berada di puncak hingga akhir kompetisi Liga Inggris 2019/20. Namun dengan catatan, Klopp harus menjaga konsistensi para pemainnya.

Gugatan Sang Mantan

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESBrendan Rodgers saat masih menjadi pelatih Liverpool.

Pelatih Leicester City Brendan Rodgers siap melakukan gugatan kepada mantan klubnya Liverpool pada Liga Inggris musim ini. Itu bisa ia lakukan bersama Leicester City.

Sejauh ini, The Foxes berhasil menjadi peganggu Liverpool di papan atas klasemen sementara Liga Inggris. Jamie Vardy dkk. saat ini berada di posisi kedua dengan koleksi 35 poin.

Bahkan anak asuh Brendan Rodgers tersebut berhasil melampaui torehan Manchester City, yang berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 32 poin.

Penampilan Leicester di Liga Inggris musim ini memang sangat menggila. Selain mampu bersaing di papan atas, The Foxes juga menjadi klub yang memiliki pertahanan terbaik.

Sejauh ini, hanya Leicester City yang catatan kebobolannya tidak lebih dari 10. Hingga pekan ke-15 Liga Inggris, Kasper Schmeichel hanya kebobolan sebanyak 9 kali.

Menurut laporan Sky Sport, The Foxes juga menjadi klub yang paling banyak mencatatkan clean sheets. Sejauh ini, mereka sukses menorehkan 7 clean sheets di Liga Inggris.

Apabila penampilan Leicester ini konsisten hingga akhir musim, maka bukan tidak mungkin jika mereka bisa mengkudeta Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. Saat ini Leicester terpaut 8 poin dari Liverpool.

Brendan Rodgers sendiri bisa membangkitkan perkara yang sudah terjadi beberapa musim lalu, di mana ia pernah didepak dari kursi kepelatihan Liverpool pada fase awal Liga Inggris 2015/16.

Penampilan fantastisnya bersama The Foxes musim ini pun seakan menjadi pembuktian Rodgers kepada pihak Liverpool. Dengan materi pemain seadanya, Rodgers mampu membuat Leicester menjadi pesaing The Reds di papan atas Liga Inggris.

Sebenarnya Rodgers sudah menunjukkan kapasitasnya sebagai pelatih kelas atas setelah membawa Celtic mendominasi Liga Skotlandia dalam dua musim (2017/18 dan 2016/17).

Kembali ke Liga Inggris, pelatih berusia 46 tahun tersebut kembali memperlihatkan kualitasnya bersama Leicester dan menjadi pesaing Liverpool di papan atas.

Patut dinantikan persaingan Rodgers dengan Liverpool di kompetisi Liga Inggris 2019/20 ini. Apakah Leicester mampu mengulang keajaibannya lagi? Atau Liverpool yang mampu meraih gelar pertamanya di era modern ini?

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%