Bola Internasional

Pelatih Muda Bundesliga Jerman Puji Barcelona, Kode Gantikan Valverde?

Senin, 9 Desember 2019 14:39 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Pelatih muda berbakat Bundesliga Jerman, Julian Nagelsmann, mengirim kode ke Barcelona yang membuatnya menjadi kandidat pengganti Ernesto Valverde Copyright: © getty images
Pelatih muda berbakat Bundesliga Jerman, Julian Nagelsmann, mengirim kode ke Barcelona yang membuatnya menjadi kandidat pengganti Ernesto Valverde

INDOSPORT.COM - Pelatih muda berbakat Bundesliga Jerman, Julian Nagelsmann, memberi kode kepada Barcelona dengan menyebut tim asal Catalan tersebut sebagai salah satu tim atraktif.

Melansir dari Football Espana, pelatih RB Leipzig ini mengaku dirinya banyak didekati oleh tim papan atas Jerman usai membawa tim gurem, Hoffenheim, lolos ke ajang Liga Champions di usianya yang muda, yakni 29 tahun.

"Itu benar bahwa ada ketertarikan padaku. Di sepak bola, waktu dan performa selalu menjadi kunci sukses. Dan itu tidak ada pada Borussia Dortmund. Waktunya tak tepat dan Dortmund tak mau menungguku," ujar Nagelsmann.

Julian Nagelsmann pun secara terang-terangan membuka kesempatan dan tertarik menukangi Barcelona. Pelatih RB Leipzig ini bahkan berulang kali mengataka bahwa kota Catalan sebagai tempat yang indah, dan Blaugrana merupakan klub yang atraktif.

"Saya telah katakan berulang kali, Barcelona adalah kota yang indah, klub yang hebat. Tapi bukan mereka saja klub yang atraktif (di sepak bola)," imbuhnya.

Bagi pencinta Bundesliga Jerman, nama Nagelsmann begitu termahsyur. Pasalnya, pria berusia 32 tahun ini menjadi pelath termuda sepanjang sejarah dikompetisi tersebut saat diangkat menjadi pelatih Hoffenheim pada usia 28 tahun.

Julian Nagelsmann mampu membawa Hoffenheim bertahan di Bundesliga Jerman dan membawa klub tersebut lolos ke Liga Champions dua kali berturut-turut yang membuat RB Leipzig tertarik merekrutnya pada nmusim panas 2019 silam.