Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Chelsea vs Lille: Tugas Berat The Blues

Senin, 9 Desember 2019 20:24 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Champpions antara Chelsea vs Lille, Rabu (11/12/19) dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Champpions antara Chelsea vs Lille, Rabu (11/12/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Chelsea akan menjamu Lille pada matchday keenam kompetisi sepak bola Liga Champions 2019-2020 di Stadion Stamford Bridge, Rabu (11/12/19) dini hari WIB. The Blues dihadapkan pada tugas berat meraih kemenangan jika ingin melaju ke fase gugur.

Chelsea saat ini masih tertahan di peringkat tiga Grup H dengan koleksi delapan poin. Perolehan poin The Blues sama dengan Valencia yang menempati posisi dua, namun tim asuhan Frank Lampard tersebut kalah head to head dari Los Che.

Bertekad meraih satu tiket lolos ke fase gugur, Chelsea mengusung misi wajib menang atas Lille sembari berharap Valencia tak meraih angka penuh ketika bertandang ke markas Ajax.

Namun target tiga angka yang diusung Tammy Abraham cs. diprediksi tidak akan mudah. Meski Lille merupakan tim terlemah di Grup H, The Bules harus tetap berjuang ekstra keras untuk meraih kemenangan.

Pasalnya, performa Chelsea di pentas Liga Champions sedang menurun. Dari dua laga terakhir kontra Ajax dan Valencia, mereka hanya mampu meraih hasil imbang. Frank Lampard selaku juru taktik The Blues pun harus memutar otak agar anak asuhnya bermain lebih tajam saat jumpa Lille.

Menghadapi Lille, Frank Lampard bisa bernapas lega karena ia bisa menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Di lini depan, Lampard akan kembali bertumpu pada Tammy Abraham dengan dukungan Willian dan Christian Pulisic di kedua sayap.

Sementara di sektor tengah, tugas sebagai dinamo permainan bakal diserahkan pada trio N’Golo Kante, Jorginho, dan Mateo Kovacic. Lampard juga masih punya opsi lain pada sosok Mason Mount.

Dari kubu lawan, Lille melawat ke Stamford Bridge dengan target tanpa beban karena mereka sudah tak punya kepentingan lagi di Liga Champions musim ini. Menempati posisi juru kunci dengan raihan satu angka, tim asuhan Christophe Galtier itu memang sudah dipastikan tersingkir dari kompetisi Eropa.

Bermain tanpa beban, Lille bisa saja malah membuat kejutan di markas Chelsea. Apalagi, Les Dogues punya ambisi meraih kemenangan perdana di pentas Liga Champions musim ini.

Oleh sebab itu, Chelsea harus tetap mewaspadai potensi kejutan yang bisa dihadirkan tim lawan. The Blues harus efektif memanfaatkan setiap peluang yang ada jika ingin meraih kemenangan atas Lille demi mengamankan satu tiket lolos ke fase knock out Liga Champions musim ini.

Players to Watch

Christian Pulisic (Chelsea)

Christian Pulisic turut menymbang satu gol ketika Chelsea ditahan imbang 2-2 oleh Valencia pada laga matchday kelima lalu. Di ajang Liga Champions musim ini, Pulisic tercatat sudah mencetak satu gol plus dua assist dari tiga pertandingan.

Renato Sanches (Lille)

Posisi Renato Sanches di lini tengah Lille musim ini nyaris tak tergantikan. Meski belum mampu mencatatkan gol maupun assist, mobilitas Sanches sangat dibutuhkan Les Dogues untuk membongkar pertahanan Chelsea.

Prediksi susunan pemain Chelsea vs Lille:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Kurt Zouma, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta; N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Tammy Abraham, Christian Pulisic

Pelatih: Frank Lampard

Lille (4-2-3-1): Mike Maignan; Zeki Celik, Jose Fonte, Gabriel, Domagoj Bradaric; Boubakary Soumare, Benjamin Andre; Renato Sanches, Jonathan Ikone, Jonathan Bamba; Victor Osimhen

Pelatih: Christophe Galtier

Rekor pertemuan Chelsea vs Lille:

  • (03/10/19) Lille 1-2 Chelsea, Liga Champions

5 Pertandingan terakhir Chelsea:

  • (07/12/19) Everton 3-1 Chelsea, Liga Inggris
  • (05/12/19) Chelsea 2-1 Aston Villa, Liga Inggris
  • (30/11/19) Chelsea 0-1 West Ham, Liga Inggris
  • (28/11/19) Valencia 2-2 Chelsea, Liga Champions
  • (24/11/19) Manchester City 2-1 Chelsea, Liga Inggris

5 Pertandingan terakhir Lille:

  • (07/12/19) Lille 1-0 Brest, Ligue 1
  • (04/12/19) Lyon 0-1 Lille, Ligue 1
  • (01/12/19) Lille 1-0 Dijon, Ligue 1
  • (28/11/19) Lille 0-2 Ajax, Liga Champions
  • (23/11/19) Paris Saint-Germain 2-0 Lille, Ligue 1

Prediksi INDOSPORT:

Chelsea: 40%

Imbang: 30%

Lille: 30%