Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Red Bull Salzburg vs Liverpool: Hujan Gol Lagi?

Senin, 9 Desember 2019 19:32 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Indosport.com
Matchday terakhir grup E Liga Champions 2019/20, Rabu (11/12/19), pukul 00.55 WIB, akan mempertandingkan Red Bull Salzburg melawan Liverpool di Red Bull Arena. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Matchday terakhir grup E Liga Champions 2019/20, Rabu (11/12/19), pukul 00.55 WIB, akan mempertandingkan Red Bull Salzburg melawan Liverpool di Red Bull Arena.

INDOSPORT.COM – Matchday terakhir grup E Liga Champions 2019/20, Rabu (11/12/19), pukul 00.55 WIB, akan mempertandingkan Red Bull Salzburg melawan Liverpool di Red Bull Arena, Austria. Laga ini akan sangat menentukan kelolosan kedua tim ke 16 besar.

Liverpool belum lolos ke babak 16 besar usai dalam laga sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 dengan Napoli di Anfield. Untuk bisa melaju, The Reds setidaknya perlu meraih satu poin. Namun, untuk bisa menjuarai grup, mereka tentu wajib menang.

Di sisi lain, ini menjadi kesempatan monumental bagi Salzburg untuk mencetak sejarah. Jika meraih kemenangan 1-0 saja, mereka akan lolos ke 16 besar. Tim asuhan Jesse Marsch juga bisa lolos bersama Liverpool, dengan catatan Napoli kalah dari Genk di laga lainnya.

Meski punya kesempatan besar, Salzburg diperkirakan akan tampil tanpa beban. Pasalnya, mereka mengerti siapa lawan yang akan dihadapi. Liverpool, yang merupakan juara bertahan Liga Champions, juga belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini.

Dalam lima laga Red Bull Salzburg di grup E, rataan 5,4 gol per pertandingan terjadi. Artinya, meski sangat tajam, mereka juga rentan kebobolan. Untuk bisa memenangkan pertandingan, Jesse Marsch harus bisa menghentikan serangan The Reds.

Sejauh ini, kekuatan terbesar Liverpool berada di umpan silang kedua full-back serta umpan jauh. Hal ini perlu dilakukan Salzburg setidaknya untuk menutup kesempatan The Reds mencetak gol. Namun, hal ini saja sepertinya belum cukup.

Butuh pertahanan yang super solid dan keberuntungan yang lebih bagi Red Bull Salzburg untuk bisa menang dan lolos. Kedua tim diprediksi bisa sama-sama mencetak gol, seperti pada pertemuan terakhir kedua tim yang berakhir 4-3 untuk Liverpool.

Untuk laga ini sendiri, Liverpool tetap difavoritkan untuk menang. Jurgen Klopp diyakini akan turun dengan kekuatan penuh usai mengistirahatkan Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino secara bergantian di dua pekan terakhir Liga Inggris.

Prediksi Starting Line-up Red Bull Salzburg vs Liverpool:

RB Salzburg: Cican Stankovic; Andre Ramalho, Jerome Onguene, Maximilian Wober; Zlatko Junuzovic; Rasmus Nissen, Dominic Szoboszlai, Takumi Minamino, Hwang Hee-chan; Patson Daka, Erling Braut Haaland. Pelatih: Jesse Marsch.

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino. Pelatih: Jurgen Klopp.

Players to Watch:

Erling Braut Haaland (Red Bull Salzburg)

Erling Haaland selalu mencetak gol dalam lima pertandingan Salzburg di Liga Champions musim ini. Wonderkid asal Norwegia ini telah mencetak delapan gol. Kiprahnya di laga ini tentu patut diperhitungkan.

Alex Oxlade-Chamberlain (Liverpool)

Setelah absen lama, gelandang asal Inggris ini telah mencetak tiga gol di Liga Champions musim ini. Dua di antaranya ia ciptakan dari luar kotak penalti. Rapatnya pertahanan Salzburg berpotensi ditembus oleh sepakan jarak jauhnya.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

(03/10/19) Liverpool 4-3 Red Bull Salzburg

5 Pertandingan Terakhir Red Bull Salzburg:

(07/12/19) Red Bull Salzburg 5-1 Tirol

(02/12/19) Admira 1-1 Red Bull Salzburg

(28/11/19) Genk 1-4 Red Bull Salzburg

(23/11/19) Red Bull Salzburg 2-2 St. Polten

(10/11/19) Wolfsberger 0-3 Red Bull Salzburg

5 Pertandingan Terakhir Liverpool:

(07/12/19) Bournemouth 0-3 Liverpool

(05/12/19) Liverpool 5-2 Everton

(30/11/19) Liverpool 2-1 Brighton

(28/11/19) Liverpool 1-1 Napoli

(23/11/19) Crystal Palace 1-2 Liverpool

Prediksi Pertandingan Red Bull Salzburg vs Liverpool:

Red Bull Salzburg (30%) Imbang (30%) Liverpool (40%)