Liga Indonesia

Starting XI Terbaik Liga 1 Pekan ke-31: Kejutan Tim-tim Papan Bawah

Senin, 9 Desember 2019 09:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Indosport.com
Best Starting XI Liga 1 2019 pekan ke-31 Copyright: © Grafis: Indosport.com
Best Starting XI Liga 1 2019 pekan ke-31

INDOSPORT.COM - Berikut starting XI terbaik pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019 versi INDOSPORT yang didominasi oleh tim-tim dari papan bawah.

Pekan ke-31 Liga 1 2019 berjalan cukup istimewa di mana tim-tim papan bawah tampil mengejutkan. Sejumlah tim seperti Semen Padang, Persela Lamongan, Perseru Badak Lampung FC, dan PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas lawan-lawannya. 

Semen Padang berhasil menang 3-0 kala bertandang ke markas Barito Putera. Sementara Badak Lampung FC sukses menggulung Persija Jakarta dengan skor 2-0. 

Bergeser ke Jawa, Persela Lamongan menunjukkan tekadnya keluar dari zona degradasi dengan mengalahkan PSM 3-1. Sementara PSIS membuat kejutan usai membantai Arema FC 5-1. 

Hasil positif yang diraih tim-tim papan bawah ini pun membuat sejumlah pemain mereka masuk ke dalam daftar Starting XI pekan ke-31. 

Berikut ini adalah daftar lengkap starting XI terbaik sepak bola Shopee Liga 1 2019 pekan ke-30 pilihan INDOSPORT.

Formasi 4-3-3

Kiper: Yoewanto Beny (Badak Lampung)

Yoewanto Beny menjadi aktor protagonis dalam kemenangan 2-0 Badak Lampung atas Persija. Beny sukses melakukan sejumlah penyelamatan hingga gawangnya tetap clean sheet di laga itu. 

Salah satu penyelamatannya yang paling krusial adalah pada saat menghalau sundulan Marko Simic pada menit ke-81 dan juga sepakan Vorianto pada menit 27'. 

Bek: Novan Setya Sasongko (Persebaya), Jaimerson (Madura United), Antony Golec (Perseru BLFC), Leo Guntara (Semen Padang)

Bek kanan Persebaya, Novan Setya Sasongko, tampil impresif bersama timnya saat menggulung Bhayangkara FC dengan skor 4-0. 

Bergeser ke bek tengah, ada nama Jaimerson Xavier yang tampil disiplin di laga melawan Kalteng Putra. Jaimerson ditemani oleh bek Badak Lampung, Antony Golec yang tampil tak tertembus sekaligus membantu tim mencetak gol. 

Untuk posisi kiri kami pilih Leo Guntara dari Semen Padang. Leo turut membantu Kabau Sirah mencetak gol ke gawang tim tuan rumah, Borneo FC. 

Gelandang: Renan Silva (Borneo FC), Kei Hirose (Persela), Septian David Maulana (PSIS)

Selanjutnya di posisi gelandang ada nama Renan Silva yang layak dimasukkan karena tampil tajam dengan mencetak dua gol pada kemenangan 4-1 Borneo atas Tira Persikabo. 

Renan Silva bakal ditemani oleh Kei Hirose yang tampil sangat baik mengawal lini tengah Persela Lamongan saat menumbangkan PSM Makassar. 

Satu nama lagi pantas dinobatkan pada gelandang muda PSIS, Septian David Maulana. Septian David tampil spartan dengan mencetak dua gol untuk PSIS atas Arema FC. 

Penyerang: David da Silva (Persebaya), Matias Conti (Borneo FC), Hari Nur Yulianto (PSIS)

Pada barisan penyerang, kami menempatkan tiga pemain yang tampil tajam pekan ini. Mereka adalah David da Silva, Matias Conti, dan Hari Nur Yulianto. 

David da Silva tampil gemilang di pekan ke-31 usai mencetak brace ke gawang Bhayangkara FC. Sementara itu Matias Conti tampil lebih trengginas dengan mencetak hattrick ke gawang Tira Persikabo untuk timnya, Borneo FC

Penyerang lokal PSIS, Hari Nur Yulianto, pun tak mau ketinggalan. Usai lama tak mencetak gol di Liga 1, Hari kembali mencatatkan nama di papan skor saat menjebol gawang Arema FC. 

© Grafis: Indosport.com
Best Starting XI Liga 1 2019 pekan ke-31. Copyright: Grafis: Indosport.comBest Starting XI Liga 1 2019 pekan ke-31.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%