Bola Internasional

Jelang Final SEA Games, Suporter Indonesia dan Vietnam Saling Tebar Psywar

Selasa, 10 Desember 2019 17:19 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta, Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jelang final SEA Games 2019 cabang olahraga sepak bola, suporter Vietnam dan Indonesia saling tebar psywar di depan Stadion Rizal Memorial Filipina. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jelang final SEA Games 2019 cabang olahraga sepak bola, suporter Vietnam dan Indonesia saling tebar psywar di depan Stadion Rizal Memorial Filipina.

INDOSPORT.COM - Jelang final SEA Games 2019 cabang olahraga sepak bola, suporter Vietnam dan Indonesia saling tebar psywar di depan Stadion Rizal Memorial Filipina. 

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam di partai final SEA Games 2019 di Rizal Memorial Stadium pada Selasa, 10 Desember 2019. Ini merupakan laga pamungkas yang wajib dimenangkan oleh skuat Garuda Muda demi menambah perolehan medali emas tanah air.

Sebelumnya, Indonesia telah mampu finis di peringkat dua Grup B dengan torehan 12 poin, hasil dari empat kali menang dan satu kali kalah.

Mereka berada di bawah Vietnam atau Golden Stars yang memiliki 13 poin. Selanjutnya di semifinal, tim asuhan Indra Sjafri itu juga sukses menumbangkan Myanmar dengan skor 4-2.

Jelang pertandingan, suporter dari kedua tim sudah memadati halaman depan Stadion Rizal Memorial, Filipina. Pendukung Vietnam mengenakan kaos berwarna merah dengan gambar bintang, sesuai bendera negara. 

Sementara, fans Indonesia berbaju putih. Kedua suporter saling menyerukan yel-yel mereka. 

"Vietnam pasti kalah, Indonesia Juara," tutur suporter Garuda Muda.

Meski saling menebar psywar, suporter Indonesia dan Vietnam tetap terlihat adem ayem. Mereka bahkan sempat saling bercanda.