Bola Internasional

Pesan Khusus 2 Mesin Gol Timnas Indonesia U-23 Jelang Lawan Vietnam di Final SEA Games 2019

Selasa, 10 Desember 2019 15:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
2 mesin gol Timnas U-23 yakni Osvaldo Haay dan Evan Dimas ikut menyampaikan pesan jelang laga final SEA Games 2019 melawan Vietnam. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
2 mesin gol Timnas U-23 yakni Osvaldo Haay dan Evan Dimas ikut menyampaikan pesan jelang laga final SEA Games 2019 melawan Vietnam.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani partai final SEA Games 2019 vs Vietnam, Selasa (10/12/19) malam nanti di Stadion Rizal Memoriam. Para pemain Timnas U-23, termasuk dua mesin gol yakni Osvaldo Haay dan Evan Dimas pun ikut menyampaikan pesan jelang laga pamungkas tersebut.

Laga ini sarat gengsi, sebab menjadi pembuktian bagi kedua negara setelah beberapa hari lalu sempat bertarung di babak penyisihan Grup B.

Pada pertemuan di babak penyisihan, Indonesia dipaksa menyerah kalah 1-2 oleh Vietnam. Karenanya, seluruh pemain skuat Garuda Muda siap tampil habis-habisan pada partai final malam nanti.

Para pemain bertekad untuk meraih medali emas, sekaligus mengulang sejarah tahun 1991 silam di tempat yang sama, seperti yang disampaikan mesin gol Timnas U-23, Osvaldo Haay.

"Setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan siap tampil habis-habisan. Kami akan berupaya maksimal dan tentu saja doa agar diberikan jalan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Osvaldo Haay yang memuncaki top skor sementara dengan catatan delapan gol.

Hal senada juga diungkapkan pemain senior di Timnas U-23, Evan Dimas. Ia meminta doa dan dukungan dari semua masyarakat Indonesia agar bisa mewujutkan mimpi masyarakat yang telah lama ingin melihat Timnas Indonesia berprestasi.

"Kita akan berupaya memberikan yang terbaik. Soal hasil tentu kita serahkan kepada Allah SWT. Kami harap dukungan dan doa masyarakat Indonesia agar apa yang kita inginkan bisa terwujud," tutur Evan.

Pertemuan Indonesia U-23 vs Vietnam U-23 pada malam nanti akan jadi pertemuan keempat bagi kedua kesebelasan. Sejauh ini skuat Garuda baru menorehkan satu kemenangan yakni di Piala AFF U-22 awal tahun ini, dan dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan (di kualifikasi Piala Asia U-23 dan babak penyisihan Grup B SEA Games 2019).