Bola Internasional

Cerdik, Vietnam Dapat Bantuan Myanmar untuk Tumbangkan Timnas Indonesia U-23

Selasa, 10 Desember 2019 11:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger/INDOSPORT
Vietnam telah mempelajari kekuatan Timnas Indonesia U-23 saat bersua Myanmar di semifinal SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Vietnam telah mempelajari kekuatan Timnas Indonesia U-23 saat bersua Myanmar di semifinal SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Vietnam mendapatkan bantuan dari Myanmar menjelang duel kontra timnas Indonesia U-23 di final cabor sepak bola SEA Games 2019 Filipina.

Dilansir dari media olahraga Bongda.vn, pelatih Vietnam, Park Hang-seo, sudah mempelajari kekuatan timnas Indonesia U-23 berkat Myanmar.

Permainan panas antara Indonesia U-23 vs Myanmar di semifinal SEA Games 2019 membuat Park Hang-seo harus lebih waspada dengan beberapa pemain Garuda Muda yang memiliki teknik individu bagus.

Vietnam saat ini sedang menyoroti tiga pemain yakni Osvaldo Haay, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani yang memiliki kecepatan untuk mengacak-acak pertahanan lawan.

"Indonesia adalah sebuah tim. kuat, sifat mereka yang paling menonjol adalah teknik mereka dan terutama kecepatan mereka yang mengesankan," kata Park Hang-seo.

:Saya mengingatkan Anda bahwa pemain no 10 Maulana, no 15 Saddil dan no 20 Haay adalah pemain paling berbahaya di Indonesia. Mereka dapat membuat perbedaan berkat aksi individual," ujarnya.

Saat fase laga fase Grup B SEA Games 2019 lalu, Vietnam juga sempat tertinggal lebih dulu akibat tusukan dari sayap kanan Garuda Muda, namun akhirnya dengan kerja sama tim mereka mampu melakukan comeback dan menang 2-1 atas Indonesia.

Vietnam juga menyoroti keroposnya barisan belakang Indonesia saat menghadapi Myanmar. Bahkan Indonesia U-23 sempat melakukan kesalahan yang dilakukan oleh kiper Nadeo Argawinata.

Namun, pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengaku siap tempur dan akan membalas kekalahan atas Vietnam di babak fase grup lalu.

Laga final cabor sepak bola SEA Games 2019 antara Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila pada Selasa (10/12/19) pukul 19.00 WIB. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%