Bola Internasional

Media Vietnam Khawatirkan 'Ancaman' Suporter Fanatik Timnas Indonesia

Selasa, 10 Desember 2019 11:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia U-23 siap mendukung habis-habisan Garuda Muda di final sepak bola SEA Games 2019 kontra Vietnam. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia U-23 siap mendukung habis-habisan Garuda Muda di final sepak bola SEA Games 2019 kontra Vietnam.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan bersua Vietnam dalam laga final cabor sepak bola SEA Games 2019 Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila pada Selasa (10/12/2019) malam..

Menjelang laga timnas Indonesia U-23 vs Vietnam, salah satu media lokal kubu lawan, thethao247.vn, merasakan kekhawatiran tentang suporter Laskar Merah-Putih yang datang ke Stadion Rizal Memorial, Manila.

Suporter Timnas Indonesia U-23 ditakuti akan memecah konsentrasi para pemain Vietnam karena ingin membuat koreo bendera merah putih yang amat besar.

"Kami telah menyiapkan bendera yang cukup besar untuk pertarungan terakhir ini. Bendera itu harus dibentangkan cukup untuk 100 orang, sebenarnya bisa menyiapkan bendera yang lebih besar, tapi kapasitas Stadion Rizal Memorial tidak mengizinkan," ujar salah satu penggemar Indonesia.

Namun sepertinya kondisi stadion akan lebih dipadati oleh para suporter Vietnam. Informasi menyebutkan bahwa 12.000 tiket telah ludes dibeli oleh para pendukung Vietnam.

Meski begitu, suporter Indonesia U-23 yang dikenal fanatik pastinya tidak akan kalah suara dalam bernyanyi mendukung tim kebanggaan.

Laga malam nanti akan berjalan sangat seru karena menyajikan duel strategi antara Indra Sjafri melawan Park Hang-seo.

Indra Sjafri menyatakan kalau para pemain timnas Indonesia U-23 sudah siap tempur untuk membalas kekalahan di fase Grup B.

"Inilah pertandingan yang kami tunggu. Sebelum lolos di fase grup, saya sudah menyatakan setelah kalah dari Vietnam, saya tunggu mereka di fina. Akhirnya ketemu lagi. Pertandingan nanti akan berjalan menarik. Saya berharap indonesia menjadi pemenangnya," ujar Indra Sjafri.

Masyarakat Indonesia tentunya memiliki harapan besar kepada Osvaldo Haay dkk. untuk bisa menang dari Vietnam dan membawa pulang medali emas SEA Games 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%