Bola Internasional

Media Vietnam Sesumbar Timnasnya Punya Banyak Faktor untuk Hancurkan Indonesia di Final SEA Games

Selasa, 10 Desember 2019 14:58 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Gary Tyson/Getty Images for SEA Games
Vietnam diselimuti kepercayaan diri tinggi jelang partai final cabang sepak bola SEA Games 2019 menghadapi Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Gary Tyson/Getty Images for SEA Games
Vietnam diselimuti kepercayaan diri tinggi jelang partai final cabang sepak bola SEA Games 2019 menghadapi Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM – Vietnam diselimuti kepercayaan diri tinggi jelang partai final cabang sepak bola SEA Games 2019 menghadapi Timnas Indonesia U-23. Bahkan, salah satu media besar Vietnam menyebut tim asuhan Park Hang-seo punya banyak faktor untuk meraih kemenangan atas Tim Garuda Muda.

Laman sepak bola Zing menyebut, Timnas Vietnam punya kesiapan mental dan fisik lebih baik dibanding Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh jurnalis sekaligus pandit sepak bola Vietnam, Quang Huy.

“Timnas Vietnam punya bekal yang cukup untuk mengalahkan Indonesia di final SEA Games. Kita memiliki kesiapan mental dan fisik yang kuat. Sedangkan Indonesia terlihat kelelahan sebelum berlaga di final,” kata Quang Huy.

Selain diklaim memiliki mental dan fisik lebih siap, Vietnam juga diyakini bisa mengalahkan Indonesia seperti yang sudah mereka lakukan di babak penyisihan grup. Apalagi, tim berjuluk The Golden Star itu disebut memiliki kedalaman skuat lebih baik dari Tim Garuda Muda.

“Kita mengalahkan Indonesia (di fase grup), tetapi itu adalah pertandingan yang sulit. Saya yakin pelatih dan para pemain sudah belajar dari hasil tersebut. Tujuan kita adalah meraih medali emas,” imbuh Quang Huy.

Pada pertemuan di babak penyisihan Grup B, Vietnam memang sempat mengalahkan Timnas Indonesia U-23. Saat itu, The Golden Star mampu menundukkan Tim Garuda Muda dengan skor tipis 2-1.

Vietnam sendiri memastikan satu tempat ke final cabang sepak bola SEA Games 2019 setelah melibas Kamboja 4-0 di laga semifinal. Sedangkan Indonesia melaju ke partai puncak usai menyingkirkan Myanmar dengan skor 4-2.

Sesuai jadwal, pertandingan final cabang sepak bola SEA Games 2019 antara Timnas Indonesia U-23 menghadapi Vietnam akan digelar hari ini, Selasa (10/12/19) di Stadion Rizal Memorial, Manila, mulai pukul 19.00 WIB.