Bola Internasional

Jelang Lawan Vietnam, Waketum PSSI: Takdir Kita Bawa Pulang Emas

Selasa, 10 Desember 2019 16:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas U-23 menggelar official training di Stadion Rizal Memorial, Senin (09/12/19) untuk persiapan menghadapi Vietnam di final cabor sepak bola putra SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas U-23 menggelar official training di Stadion Rizal Memorial, Senin (09/12/19) untuk persiapan menghadapi Vietnam di final cabor sepak bola putra SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Cucu Somantri mengapresiasi semangat dan kerja keras para pemain Timnas Indonesia U-23 selama gelaran SEA Games 2019. Ia berharap anak asuh Indra Sjafri bisa menampilkan permainan terbaik, terutama jelang lawan Vietnam di final yang berlangsung malam nanti di Stadion Rizal Memoriam.

Cucu menilai, para pemain harus bekerja keras untuk menorehkan sejarahnya sendiri dan membawa pulang medali emas. Skuat Garuda Muda telah melewati tantangan berat di babak penyisihan Grup B yang dikenal sebagai grup neraka dan semifinal, jadi harus menuntaskannya pada malam nanti.

"Usaha dan lakukan yang terbaik itu yang selalu kami sampaikan ke pemain. Memang sesuatu itu sudah ditakdirkan dan mudah-mudahan ini takdir kita untuk membawa pulang medali emas," katanya.

Di babak penyisihan, Indonesia bertemu Thailand, Vietnam, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam. Dari lima lawan tersebut, Evan Dimas dan kawan-kawan hanya sekali kalah yakni dari 1-2 dari Vietnam yang akan jadi lawan di partai puncak. 

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri pun ingin membalaskan kekalahan di babak penyisihan Grup B. Ia bertekad menuntaskan kejuaraan dengan meraih medali emas, yang terakhir kali diraih pada 1991 di Filipina.

"Semoga apa yang kita inginkan bisa kita wujudkan hari ini. Kita akan berjuang dan berupaya keras, apapun hasilnya," ujar Indra.

Sementara itu, Ketua Umum, Mochamad Iriawan dan jajaran Komite Eksekutif dilaporkan akan hadir dan memberikan dukungan langsung kepada Timnas U-23 di final SEA Games 2019 yang akan berlangsung Stadion Rizal Memorial.

Dalam pesannya, Iwan Bule (sapaan Iriawan) selalu meminta pemain tampil tanpa beban, ikuti instruksi pelatih dan berjuang maksimal.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%