Liga Champions

Lawan Bayer Leverkusen, Juventus Terancam Tak Diperkuat 4 Pilarnya

Selasa, 10 Desember 2019 20:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Akan menghadapi Bayer Leverkusen di Liga Champions, Juventus kemungkinan besar tidak akan diperkuat empat pemainnya. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Akan menghadapi Bayer Leverkusen di Liga Champions, Juventus kemungkinan besar tidak akan diperkuat empat pemainnya.

INDOSPORT.COM - Juventus berpotensi tak akan diperkuat empat pemain saat pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions 2019-2020 melawan Bayer Leverkusen.

Babak penyisihan grup Liga Champions tinggal menyisakan satu pertandingan lagi, yaitu matchday ke-6, Rabu (11/12/19). Pertandingan Bayer Leverkusen vs Juventus sendiri akan berlangsung pada Kamis (12/12/19) dini hari WIB.

Sampai matchday ke-5, Juventus sukses mempertahankan posisi sebagai pemuncak Grup D dengan torehan 13 poin, hasil dari empat kali menang dan satu kali imbang. Sementara itu, Bayer Leverkusen hanya menghuni posisi tiga dengan torehan enam poin, hasil dari dua kali menang dan tiga kali kalah.

Ini sebenarnya merupakan laga yang tidak akan berarti apa-apa bagi Juventus. Pasalnya, dengan 13 poin, mereka tidak akan bisa dikejar oleh tim lain, termasuk Atletico Madrid yang berada di peringkat dua dengan tujuh poin.

Dilansir laman berita Sportsmole, menghadapi Bayer Leverkusen di BayArena, tim asuhan Maurizio Sarri tidak akan diperkuat empat pemain mereka yang cedera, yakni Sami Khedira, Douglas Costa, Aaron Ramsey, dan Rodrigo Bentancur.

Meski tak bisa tampil penuh, Bianconeri tetap bisa menurunkan pemain andalan mereka seperti Merih Demiral, Daniele Rugani, Blaise Matuidi, dan Adrien Rabiot. Untuk lini depan, Maurizio Sarri sepertinya lebih memilih memainkan Gonzalo Higuain ketimbang Paulo Dybala sebagai tandem Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, Bayer Leverkusen ternyata juga tidak bisa menurunkan empat pemain, yaitu Peter Bosz, Mitchell Weiser, Joel Pohjanpalo, yang juga cedera. Begitu pula Nadiem Amiri, yang mendapat akumulasi dua kartu kuning (suspended).

Bayer Leverkusen dan Juventus sendiri baru bertemu satu kali di kompetisi sepak bola Liga Champions, yaitu pada Rabu (02/10/19) yang lalu, di mana Si Nyonya Tua sukses menang besar 3-0 di kandang mereka sendiri, yaitu Juventus Stadium.