Liga Champions

Liga Champions: Antonio Conte Yakin Inter Milan Bisa Kalahkan Barcelona

Selasa, 10 Desember 2019 15:22 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Inter Milan bakal melakoni laga hidup mati menghadapi Barcelona pada matchday keenam kompetisi sepak bola Liga Champions 2019-2020, Rabu (11/12/19) dini hari WIB. I Nerazzurri wajib menang jika ingin melaju ke fase gugur.

Dihadapkan pada misi wajib menang untuk meraih satu tiket ke fase knock out Liga Champions ini, Antonio Conte selaku juru taktik Inter Milan mengaku timnya sama sekali tidak terbebani. Conte pun yakin anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal ketika menjamu Barcelona.

“Tujuan kami jelas, yaitu bertanding di lapangan tanpa beban. Kami tidak terlalu memikirkan Barcelona, mereka memiliki 20-22 pemain dengan kualitas sangat bagus,

“Kami harus bermain dengan antusiasme tinggi. Lolos ke babak 16 besar adalah kebanggaan bagi semua orang,” tegas Antonio Conte, dikutip dari laman sepak bola internasional Daily Mail.

Menjamu Barcelona di Stadio Giuseppe Meazza, Inter Milan dipastikan tanpa Stefano Sensi, Nicolo Barella, Alexis Sanchez, serta Roberto Gagliardini. Meski tak bisa diperkuat sejumlah pemain penting, Conte bisa bernapas lega karena duet andalan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez dalam kondisi siap tempur.

Lautaro Martinez adalah pencetak gol terbanyak Inter Milan di Liga Champions musim ini. Penyerang asal Argentina itu sejauh ini telah mengoleksi lima gol, sedangkan Romelu Lukaku telah membukukan satu gol dan dua assist di kompetisi Eropa.

Kans Inter Milan untuk meraih kemenangan semakin besar karena Barcelona juga tak diperkuat sejumlah bintangnya. Pada laga kali ini, Blaugrana tidak akan diperkuat Lionel Messi dan Gerard Pique.

Inter Milan saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara Grup F dengan koleksi tujuh poin dari lima pertandingan. Raihan poin I Nerazzurri sama dengan Borussia Dortmund yang menempati peringkat tiga, namun Romelu Lukaku dan kolega unggul head to head.

Sementara itu, Barcelona yang sudah memastikan lolos ke fase gugur Liga Champions musim ini berada di puncak klasemen Grup F. Dari lima laga, pasukan Ernesto Valverde mengoleksi 11 poin hasil dari tiga kali menang dan dua kali imbang.