Liga Champions

Liga Champions: Termasuk Messi, Barcelona Ditinggal 7 Pemain Jelang Kontra Inter Milan

Selasa, 10 Desember 2019 09:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Soccrates Images/GettyImages
Barcelona dipastikan tidak bisa menurunkan sampai tujuh pemainnya, termasuk Lionel Messi, jelang pertandingan Liga Champions 2019-2020 melawan Inter Milan. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Barcelona dipastikan tidak bisa menurunkan sampai tujuh pemainnya, termasuk Lionel Messi, jelang pertandingan Liga Champions 2019-2020 melawan Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Barcelona dipastikan tidak akan bisa menurunkan sampai tujuh pemainnya, termasuk Lionel Messi, menjelang pertandingan pamungkas fase grup Liga Champions 2019-2020 melawan Inter Milan di Giuseppe Meazza.

Barcelona akan bertandang ke Stadion Giuseppe Meazza untuk menghadapi tim tuan rumah Inter Milan pada Rabu (11/12/19). Laga tersebut merupakan pertandingan pamungkas di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini sebelum lanjut ke 16 besar.

Barcelona atau Blaugrana saat ini sukses menempati puncak Grup F dengan torehan 11 poin, hasil dari tiga kali menang dan dua kali imbang. Sementara itu, Inter Milan menempati posisi kedua dengan perolehan tujuh poin, hasil dari dua kali menang, satu kali imbang, dan dua kali kalah.

Menghadapi tim sekelas Inter di Italia, Blaugrana tentu wajib tampil maksimal jika ingin menutup matchday ke-6 dengan sempurna. Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga ESPN, pasukan Ernesto Valverde ternyata tidak akan diperkuat sampai tujuh pemain andalan mereka.

Mereka adalah Lionel Messi, Gerard Pique, Sergi Roberto, Jordi Alba, Nelson Semedo, Ousmane Dembele, dan Arthur Melo. Mereka tidak bisa ikut bermain dengan alasan yang berbeda. Ada yang memang diistirahatkan agar bisa tampil di kancah domestik, ada juga yang memang tengah cedera.

Meski demikian, hal ini tidak akan berpengaruh terhadap perjalanan Barcelona di Liga Champions. Pasalnya, dengan sukses mengumpulkan 11 poin, mereka tetap bisa lolos ke 16 besar meskipun kalah dari Inter Milan.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di kompetisi sepak bola Liga Champions, Inter Milan baru menang satu kali, yaitu 3-1 saat mereka dilatih oleh Jose Mourinho pada 21 April 2010. Sementara itu, Barcelona sukses menang tiga kali, yaitu 1-0, 2-0, dan 2-1. Satu pertandingan sisanya, kedua tim hanya mendapat hasil imbang 1-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%