Bola Internasional

Media Malaysia Sebut Indonesia U-23 dan Vietnam 'Berjodoh' karena Punya Persamaan Ini

Selasa, 10 Desember 2019 14:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 akan bersua Vietnam dalam pertandingan final sepak bola SEA Games 2019. Copyright: © INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 akan bersua Vietnam dalam pertandingan final sepak bola SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 sepertinya sudah berjodoh dengan Vietnam karena bertemu di partai final sepak bola SEA Games 2019.

Media Malaysia, Vocketfc, mencoba mencari persamaan Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam yang membuat mereka seperti berjodoh bisa bersua kembali di partai final.

Sebelumnya, Vietnam sempat bertemu dengan Indonesia di babak fase Grup B SEA Games 2019 dan menang dengan skor 2-1. Apa saja persamaan-persamaan antara kedua tim ini?

1. Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam sama-sama wakil dari Grup B. Memang Vietnam berhasil lolos ke semifinal sebagai juara grup B dan Indonesia runner-up.

2. Ternyata setelah dihitung-hitung, Indonesia dan Vietnam memiliki jumlah gol dan kebobolan yang sama. Mereka kompak memasukan 21 gol ke gawang lawan dan kemasukan empat gol.

3. Indonesia dan Vietnam sama-sama menyumbang pemain dengan jumlah gol terbanyak. Saat ini Indonesia memiliki Osvaldo Haay (8 gol) dan Vietnam punya Ha Duc Chinh (8 gol).

4. Sepak bola Indonesia dan Vietnam sudah lama menantikan medali emas. Terakhir kali Indonesia meraih medali emas pada 1991 (28 tahun silam). Sementara itu, Vietnam pada 1959 (60 tahun silam).

5. Ternyata Indonesia dan Vietnam menginap di hotel yang sama.

Di kehidupan sehari-hari selama SEA Games 2019, pastinya para pemain kedua tim sering sekali berpapasan ketika sedang berjalan-jalan di sekitar hotel.

Pertandingan malam nanti dipastikan akan berjalan sangat seru karena Indra Sjafri akan duel strategi dengan Park Hang-seo.

Pertandingan final sepak bola SEA Games 2019 antara Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019) pukul 19.00 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%