Liga Inggris

Solskjaer Akui Ingin Contek Gaya Latihan Sir Alex Ferguson

Selasa, 10 Desember 2019 04:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
© premierleague
Pelatih klub Liga Inggris, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer ingin tiru Sir Alex Ferguson. Copyright: © premierleague
Pelatih klub Liga Inggris, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer ingin tiru Sir Alex Ferguson.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku jika dirinya ingin meniru metode latihan yang sering digunakan oleh Sir Alex Ferguson.

Dilansir dari Mirror, Solskjaer yang bermain untuk United lebih dari satu dekade ini dikabarkan akan meneruskan warisan milik Fergie yang dia terima.  Hal tersebut terlihat dari bagaimana dia mengadaptasi metode-metode latihan milik Ferguson.

“Sir Alex hidup bersama klub ini. Dia selalu datang di pagi hari, meskipun belum ada satu orang pun yang datang di lapangan. Semangatnya adalah salah satu hal yang menghidupkan klub ini,” ujar Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia ini salah satunya akan meniru kedisplinan yang diterapkan oleh Sir Alex untuk menanamkan mentalitas juara pada skuat United. Selain itu, dia ingin menyebarkan aura positif di dalam skuat agar mereka merasa selalu bahagia dan tidak tertekan.

Solskjaer menambahkan jika Sir Alex selalu terlihat bahagia dan tersenyum sepanjang waktu. Hal tersebut dinilainya bisa membuat para pemain di masanya bisa bermain bahagia, layaknya anak kecil bermain sepak bola. Tanpa beban dan bermain lepas.

Pencetak gol yang mengantarkan United meraih Liga Champions sekaligus menjadikan mereka mendapatkan treble pada musim 1998/99 ini akan berusaha untuk menerapkan strategi dan metode latihan milik Ferguson untuk bisa membawa mereka merangsek ke posisi 4 besar klasemen Liga Inggris.

Solskjaer yang mencetak 237 gol untuk United ini baru saja berhasil menundukkan Manchester City dalam Derbi Manchester yang berlangsung kemarin dengan skor 2-1.

Hal tersebut membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United tampaknya akan sedikit aman dalam beberapa waktu ke depan. hal tersebut juga berhasil membawa United ke posisi 5 klasemen sementara Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%