Bola Internasional

Ingin Jadi Saksi Sejarah, Wanita Asal Malang Rela ke Filipina demi Dukung Timnas

Selasa, 10 Desember 2019 18:04 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo, Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© officialpssi
Timnas Indonesia U-23 akan melakoni partai final sepak bola SEA Games melawan Vietnam, Selasa (10/12/19) malam. Copyright: © officialpssi
Timnas Indonesia U-23 akan melakoni partai final sepak bola SEA Games melawan Vietnam, Selasa (10/12/19) malam.

INDOSPORT.COM - Seorang wanita asal Malang bernama Zha Eka Wulandari rela menempuh jarak jauh untuk mendukung Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Final SEA Games 2019.

Kick-off pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Stadion Rizal Memorial, Filipina, pada hari ini, Selasa (10/12/19) pukul 19.00 WIB. Zha Eka Wulandari mengaku sudah empat hari berada di Filipina untuk mendukung Timnas Indonesia U-23.

"Datang jauh-jauh karena ingin menjadi saksi sejarah. Indonesia sudah 28 tahun tidak merasakan juara, sekarang harus bisa," ujar Zha kepada INDOSPORT.

Wanita asal Malang itu mengaku tergabung dalam kelompok suporter Bola Indonesia bersama empat rekannya. Ia rela meninggalkan anak dan suaminya demi memberikan dukungan langsung kepada Timnas Indonesia U-23.

"Harapannya timnas bisa juara, meraih medali emas, dan memberikan kebanggaan untuk rakyat Indonesia," pungkasnya.

Bukan cuma Zha Eka Wulandari saja, banyak dari masyarakat Indonesia yang rela menempuh jarak jauh untuk memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia U-23.

Pertandingan hari ini digadang-gadang akan berlangsung dengan seru. Timnas Indonesia U-23 berupaya meraih emas untuk kali pertama setelah 28 tahun. 

Sementara tiu, Vietnam berusaha mencetak sejarah meraih emas dari cabor sepak bola di SEA Games untuk kali pertama sepanjang sejarah.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%