Liga Indonesia

4 Bintang Korea Selatan Bisa Didapatkan Persita Tangerang Jelang Tampil di Liga 1

Rabu, 11 Desember 2019 18:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Indosport.com
Ada 4 bintang Korea Selatan yang bisa saja didapatkan Persita Tangerang ketika tampil di kompetisi Liga 1 2020 mendatang. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Ada 4 bintang Korea Selatan yang bisa saja didapatkan Persita Tangerang ketika tampil di kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Ada 4 bintang Korea Selatan yang bisa saja didapatkan Persita Tangerang ketika tampil di kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Pendekar Cisadane akhirnya kembali bisa merasakan tampil di kasta tertinggi sepak bola Indonesia usai menjadi runner up ajang Liga 2 2019 lalu.

Persita kandas pada pertandingan final dari Persik Kediri dengan skor 2-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, akhir November lalu.

Meski begitu, hal yang ditunggu-tunggu Persita sejak 2014 lalu saat ini telah tercapai. Tinggal bagaimana Persita mempertahankan habitat mereka.

Liga 1 rencananya akan dimulai sejak Maret 2020 mendatang. Kendati begitu jadwal untuk musim depan tampaknya masih diatur agar sesuai.

Apalagi Persita sudah bisa kembali merekrut pemain asing yang diperbolehkan oleh operator PT LIB, yakni tiga non-Asia dan satu dari Asia (meski tak wajib).

Sehingga tak ada salahnya bagi Persita untuk melirik beberapa bintang sepak bola asal Korea Selatan dalam menjalani pagelaran Liga 1 nanti.

1. Jun Kwon 

© Muhammad Nur basri/INDOSPORT
Kwon Jun, Pemain asal Korea Selatan pernah memperkuat tim Juku eja pada musim IPL 2011. Jumat, (24/06/16). Copyright: Muhammad Nur basri/INDOSPORTKwon Jun, pemain asal Korea Selatan pernah memperkuat PSM Makassar, Jumat (24/06/16).

Bintang Korea Selatan Kwon Jun tampaknya bisa didapatkan oleh Persita ketika tampil di Liga 1. Jun Kwon diketahui berposisi sebagai bek tengah.

Kwon Jun saat ini memang belum memiliki klub berdasarkan data Transferamarkt. Meski begitu Jun Kwon sudah tak asing dengan sepak bola Indonesia.

Pasalnya pemain 32 tahun ini sempat bermain untuk PSM Makassar (2010-12 dan 2016-17) dan Pelita Bandung Raya alias kini Madura United (2012-2013). 

2. Ahn Byung-Keon

© baliutd.com
Bek Bali United Ahn Byungkeon saat latihan. Copyright: baliutd.comBek asal Korea Selatan Ahn Byung-Keon saat masih bermain di Bali United.

Berikutnya ada bek asal Korea Selatan Ahn Byung-Keon yang mungkin saja bisa didapatkan oleh Persita untuk musim depan. Dirinya saat ini berusia 31 tahun.

Ahn Byung-Keon sempat dikontrak oleh Bali United selama dua musim lamanya. Total dua gol dari 62 pertandingan telah dijalani bek dengan tinggi 188 cm ini.

Meski sekarang bermain untuk Jeonnam Dragons (Korea Selatan), tetapi Pendekar Cisadane bisa saja menebusnya. Mengingat Ahn sudah hapal dengan sepak bola Indonesia.

3. Ko Jae-Sung

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Gelandang Semen Padang asal Korea Selatan, Ko Jae-sung. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTMantan gelandang Semen Padang asal Korea Selatan, Ko Jae-sung.

Bintang Korea Selatan selanjutnya ada Ko Jae-Sung yang bisa didatangkan oleh Persita. Sebab Ko Jae-Sung saat ini belum memiliki klub baru.

Ko Jae-Sung diketahui berposisi sebagai gelandang tengah. Dirinya bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan hingga bek sayap kanan.

Selain itu Ko Jae-Sung sempat membela Semen Padang pada pagelaran Liga 1 2017 dengan membuat satu gol dari 15 pertandingan yang dijalaninya.

4. Oh In-Kyun

© Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang Persipura Jayapura Asal Korea Selatan, Oh-Inkyun. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: Sudjarwo/INDOSPORTGelandang Persipura Jayapura Asal Korea Selatan, Oh-Inkyun. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

Terakhir ada gelandang Korea Selatan Oh In-Kyun yang mungkin saja dapat diboyong oleh Persita. Sebab Oh In-Kyun sudah lama berkecimpung di dunia sepak bola nasional.

PS Bengkulu (2010-11), PSMS Medan (2011-12), Persela Lamongan (2012-14), Gresik United (2016-17), Mitra Kukar (2017-18), Persib Bandung (2018), dan Persipura Jayapura (2019).

On In-Kyun pun bisa tampil sebagai gelandang serang dan bertahan. Meski kontraknya tak diketahui dengan Persipura, tetapi Persita bisa saja menggaetnya.

1