Liga Champions

Bek Chelsea Lampaui Catatan Cristiano Ronaldo di Liga Champions Musim Ini

Rabu, 11 Desember 2019 14:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Craig Mercer/GettyImages
Bek sekaligus kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, berhasil melampaui catatan Cristiano Ronaldo di babak grup Liga Champions 2019-2020. Copyright: © Craig Mercer/GettyImages
Bek sekaligus kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, berhasil melampaui catatan Cristiano Ronaldo di babak grup Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Bek sekaligus kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, berhasil melampaui catatan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam urusan mencetak gol pada babak grup Liga Champions 2019-2020.

Berdasarkan data yang dirangkum dari Sky Sports Statto, bek asal Spanyol ini mampu mencetak dua gol dalam enam laga grup H Liga Champions dan melampaui catatan Cristiano Ronaldo yang baru mencetak satu gol di babak grup.

Uniknya lagi, dua gol Cesar Azpilicueta bagi Chelsea di Liga Champions 2019-2020 berhasil melampaui Cristiano Ronaldo dengan 22 kesempatan yang lebih sedikit dari yang dimiliki megabintang asal Portugal tersebut.

Hal ini tentu sebuah hal ironis jika melihat posisi keduanya yang berbeda jauh. Tak ayal statistik ini menjadi bahan candaan para pecinta sepak bola yang menyebut bahwa masa Cristiano Ronaldo telah habis.

Pasalnya di sisi lain, gol  Cristiano Ronaldo di Liga Champions bersama Juventus masih kalah dibanding rekan setimnya, Paulo Dybala, sejak musim 2018-2019.

Namun terlepas dari catatan tersebut, Cristiano Ronaldo tetaplah tercatat sebagai top skores sepanjang masa Liga Champions dengan 127 gol. Hanya catatan yang tertulis diatas membuktikan bahwa musim ini megabintang Juventus tersebut tak cukup apik untuk mengangkat timnya di kompetisi tertinggi Eropa tersebut.

1