Liga Inggris

Nasib Chelsea di Liga Inggris Tak Menentu, Lampard Sesalkan Kepergian Hazard

Rabu, 11 Desember 2019 14:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Christoper Lee/GettyImages
Frank Lampard, pelatih klub Liga Inggris, Chelsea, merindukan sosok Eden Hazard. Copyright: © Christoper Lee/GettyImages
Frank Lampard, pelatih klub Liga Inggris, Chelsea, merindukan sosok Eden Hazard.

INDOSPORT.COM - Chelsea mengalami musim Liga Inggris 2019-2020 yang tidak menentu. Frank Lampard selaku pelatih nampak masih merindukan sosok Eden Hazard di lini depan.

Lampard menyatakan saat ini Chelsea kehilangan pemain yang bisa menjadi mesin pencetak gol utama. Pasalnya, dalam beberapa kesempatan The Blues justru diakui sebagai tim tangguh karena kehadiran pemain asal Belgia tersebut.

"Tentu saja hilangnya Eden (Hazard) sangat berdampak bagi kami yang tak mampu mencetak banyak gol dan membuat peluang dalam berbagai posisi. Itulah yang terjadi pada kami di musim ini," ujar Lampard, dilansir berita Liga Inggris laman Metro.

Meski demikian, juru taktik Chelsea itu tidak menyerah. Pencabutan hukuman larangan transfer di musim dingin 2020 mendatang membuat Lampard girang, karena berkesempatan mencari striker andal di lini serang.

"Saya pikir tujuan kami saat ini sudah jelas di bagian mana kami harus memperkuat diri. Sekarang kami telah kehilangan banyak kesempatan di lini serang, satu-satunya tugas utama saat ini adalah melakukan pembenahan pada area tersebut," tutupnya.

Eden Hazard hengkang ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu usai mencetak 110 gol dan 92 assist dalam 352 pertandingan bersama Chelsea. Posisinya digantikan oleh Christian Pulisic, namun pada kenyataannya hal ini masih belum cukup.

Chelsea sendiri tercatat nampak tangguh usai menempati peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris. Namun hal itu tidak menjamin tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini mampu tampil konsisten.

Dalam pertandingan Liga Inggris terakhir, Chelsea kalah memalukan melawan tim gurem, Everton, dengan skor 1-3, Sabtu (07/12/19). Pada pertandingan tandang di Goodison Park itu, The Blues hanya mampu mencetak satu gol lewat Mateo Kovacic.

Tak ayal hal ini membuat Lampard cukup was-was akan kelangsungan Chelsea di sisa musim Liga Inggris. Beredar kabar, legenda Chelsea itu akan diberi dana setidaknya 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun) untuk memboyong Jadon Sancho yang nantinya akan jadi pengganti ideal Hazard.