Liga Inggris

Menunggu Kabar Bahagia, Chelsea Siap Belanja Besar di Bursa Transfer Mendatang

Selasa, 5 November 2019 15:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© TF-Images/GettyImages
Pelatih klub Liga Inggris Chelsea, Frank Lampard, dikabarkan siap belanja besar jika kabar bahagia pencabutan hukuman larangan transfer diterima. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Pelatih klub Liga Inggris Chelsea, Frank Lampard, dikabarkan siap belanja besar jika kabar bahagia pencabutan hukuman larangan transfer diterima.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan siap belanja besar-besaran di bursa transfer Januari mendatang jika keputusan banding mereka terkait hukuman larangan transfer diterima.

Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih The Blues, Frank Lampard. Legenda Chelsea itu mengemukakan jika timnya akan menggelontorkan dana sebanyak 150 juta poundsterling (Rp2,7 triliun) untuk pembelian pemain.

Lampard menambahkan jumlah dana fantastis itu dipastikan untuk melakukan pembelian berbagai bintang bersinar yang bisa menjadi penambah performa tim sepanjang bergulirnya Liga Inggris dan Liga Champions musim ini.

Setidaknya ada lima pemain yang menjadi sasaran utama Chelsea. Dilansir laman berita Telegraph, lima pemain itu di antaranya ialah Moussa Dembele (Lyon), Wilfred Zaha (Crystal Palace), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Nathan Ake (Bournemouth), dan Ben Chilwell (Leicester City).

Kontrak Oliver Giroud dan Pedro Rodriguez dikabarkan akan segera berakhir, dan William masih belum memiliki kepastian terkait menetap. Hal ini membuat klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu ingin Dembele, Zaha, dan Sancho bisa menutup kekurangan mereka jika tiga pemain utamanya putuskan hengkang.

Sementara sosok Chilwell dan Ake dipastikan bisa menjadi pengisi kekosongan lini belakang mereka yang mudah dijebol lawan. Sebelumnya dalam beberapa pertandingan Liga Inggris, Chelsea diketahui memiliki kelemahan dalam lini pertahanan mereka. Tak ayal, kehadiran dua bek alternatif bisa menjadi solusi.

Terlepas dari itu Chlesea sendiri sempat mendapat hukuman larangan transfer usai terbukti melakukan pembelian ilegal terhadap 70 pemain muda dibawah umur. FIFA selaku organisasi induk sepak bola dunia menjatuhkan hukuman usai The Blues telah ketahuan melanggar 150 peraturan.

Banding yang telah disiapkan Chelsea ke Badan Arbitrase Olahraga (CAS) pada tanggal 20 November nanti diharapkan bisa segera membuat hukuman mereka dicabut. Harapannya, skuat Lampard bisa segera melakukan pembelian pemain untuk memperkuat timnya.