Liga Inggris

Agar Jadi Pemain Subur, Bintang Chelsea Bisa Berguru ke Frank Lampard

Senin, 4 November 2019 16:53 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© squawka
Frank Lampard meminta salah satu bintang Chelsea, Christian Pulisic, untuk mempelajari kebiasaannya saat masih aktif bermain. Copyright: © squawka
Frank Lampard meminta salah satu bintang Chelsea, Christian Pulisic, untuk mempelajari kebiasaannya saat masih aktif bermain.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, meminta salah satu bintangnya, Christian Pulisic, untuk belajar darinya soal menusuk ke kotak penalti lawan, agar tetap subur dalam urusan mencetak gol.

Pulisic belakangan ini menjadi topik pembicaraan karena produktivitasnya dalam mencetak gol meningkat tajam. Dalam dua laga terakhirnya di Liga Inggris, pemain berusia 21 tahun ini mampu menggelontorkan empat gol bagi Chelsea.

Gol Christian Pulisic ke gawang Burnley sendiri di Liga Inggris bulan Oktober lalu berasal dari keberaniannya masuk ke kotak penalti lawan usai memanfaatkan umpan datar Tammy Abraham. 

Melihat pergerakan tersebut, Frank Lampard mengaku senang karena anak asuhnya berani menusuk ke jantung pertahanan seperti dirinya waktu masih berseragam Chelsea.

"Senang melihat Christian (Pulisic) mencetak gol dari jarak empat yard (sekitar 3,5 meter). Saya senang melihat hal itu karena dia bisa saja tidak memilih berlari ke arah kotak penalti.

"Jika dia meneruskan pergerakannya seperti itu, perolehan golnya akan menanjak karena banyak gol yang tercipta dari jarak tersebut," ujar Lampard.

Frank Lampard sendiri dikenal sebagai salah satu gelandang subur yang kerap masuk ke area pertahanan lawan dan memanfaatkan umpan silang atau bola liar. Ia harap apa yang dilakukannya itu dapat dipelajari Pulisic untuk meningkatkan produktivitasnya.

Chelsea saat ini tengah berada dalam performa apik di Liga Inggris musim 2019-2020. Kemenangan terakhir di kandang Watford membuat The Blues meraih kemenangan kelima dalam lima laga terakhir di kompetisi elite sepak bola tersebut.