Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Inter Milan vs Barcelona: Nerazzurri Turun Kasta

Rabu, 11 Desember 2019 04:59 WIB
Editor: Coro Mountana
© Alessandro Sabattini/GettyImages
Selebrasi para pemain Barcelona usai hempaskan Inter Milan di Liga Champions 2019-2020 Copyright: © Alessandro Sabattini/GettyImages
Selebrasi para pemain Barcelona usai hempaskan Inter Milan di Liga Champions 2019-2020

INDOSPORT.COM – Inter Milan dipastikan turun kasta ke LIga Europa setelah mengalami kekalahan 1-2 dari Barcelona dalam lanjutan ajang Liga Champions.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Inter Milan yang sangat membutuhkan kemenangan langsung mengepung pertahanan Barcelona. Hasilnya, Danilo D’Ambrosio mendapatkan peluang emas tetapi sepakannya masih terlalu tinggi.

Di menit ke-10, Romelu Lukaku pun ikut mencoba melepaskan tembakan terbaiknya tetapi masih bisa diblok oleh Neto. Barcelona memasuki pertengahan babak pertama mulai keluar dari tekanan Inter Milan dan berhasil mendapat sejumlah peluang.

Seperti yang dilakukan oleh Carles Perez dan Moussa Wague yang semuanya masih belum mampu menjebol gawang Inter Milan yang dijaga Samir Handanovic. Hingga akhirnya Barcelona berhasil memecah kebuntuan lewat Carles Perez di menit 23.

Tertinggal membuat Inter Milan berupaya untuk mencetak gol penyama kedudukan hingga akhirnya Romelu Lukaku berhasil melakukannya di menit 44. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1 di mana Inter Milan terselamatakan karena untung ada Lukaku.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Inter Milan mencoba untuk mencetak gol kedua demi memastikan mereka lolos ke 16 besar Liga Champions. Romelu Lukaku mendapatkan kesempatan itu di menit 61 tapi tendangannya masih bisa diselamatkan oleh Neto.

Barcelona meski ditekan, bukan berarti tanpa peluang karena mereka pun sesekali masih bisa mengancam balik Inter Milan. Seperti yang dilakukan Antoine Griezmann dan Ivan Rakitic yang sayang belum membuahkan hasil.

Melihat Barcelona masih mampu memberikan ancaman, Inter Milan meningkatkan intensitas serangannya. Mateo Politano sempat mendapatkan momentum untuk mencetak gol kemenangan Inter Milan tapi ia gagal memanfaatkannya.

Justru Barcelona yang sukses mencetak gol melalui remaja 17 tahun, Ansu Fati di menit ke-86 sehingga membuat Inter Milan tertinggal 1-2. Hingga pertandingan berakhir, Inter Milan gagal membalas sehingga harus menerima kekalahan 1-2 dari Barcelona.

Akibatnya, Inter Milan harus menerima kenyataan turun kasta ke Liga Europa karena gagal lolos ke 16 besar Liga Champions.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanović; Diego Godín, Stefan de Vrij, Milan Škriniar; Danilo D'Ambrosio, Matías Vecino, Marcelo Brozović, Borja Valero, Cristiano Biraghi; Romelu Lukaku, Lautaro Martínez.

Barcelona (3-1-4-2): Neto; Clément Lenglet, Samuel Umtiti, Jean-Clair Todibo; Ivan Rakitić; Carles Aleñá, Arturo Vidal, Junior Firpo, Moussa Wagué; Antoine Griezmann, Carles Pérez.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%