Liga Champions

Liga Champions: Liverpool Kandaskan Mantan Klubnya, Sadio Mane Senang

Rabu, 11 Desember 2019 09:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Michael Regan/Getty Images
Sadio Mane (tengah) saat dikepung oleh para pemain Red Bull Salzburg di Liga Champions. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Sadio Mane (tengah) saat dikepung oleh para pemain Red Bull Salzburg di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Sadio Mane berikan pesan berkelas kepada Red Bull Salzburg selaku mantan timnya usai Liverpool menang 2-0 di pertandingan Liga Champions 2019-2020 lanjutan, Rabu (11/12/19).

Mane cukup mengakui pertandingan melawan RB Salzburg kali ini berlangsung sulit. Meskipun begitu dirinya merasa senang karena pada akhirnya Liverpool berhasil menang sekaligus menyegel satu tiket ke babak Liga Champions lanjutan.

"Saya senang bisa kembali karena segalanya memang dimulai dari sini (RB Salzburg). Dan saya sangat berterima kasih kepada klub ini dan para fans, tapi maaf kawan-kawan ini sepak bola dan kami harus melakukannya," ujar pemain asal Senegal itu dilansir laman berita Metro.

"Kami memang selayaknya menang pada laga kali ini usai membuat banyak peluang dan akhirnya mencetak gol. Terutama untuk Naby (Keita) yang berhasil mencetak gol apik," tutupnya.

Sebelum bergabung dengan Liverpool, Mane tercatat memang sempat bermain lebih dulu bersama RB Salzburg tahun 2012 lalu. Selama dua musim bergabung dengan raksasa Bundesliga Austria, dirinya telah menyumbang 45 gol dan 32 assists dalam 87 penampilannya.

Walaupun melawan salah satu tim yang telah membesarkan namanya, Mane terlihat tetap bersikap profesional. Hal ini terbukti ketika dirinya mampu memberikan peran penting bagi Liverpool pada pertandingan Liga Champions kali ini.

Pemain berusia 27 tahun itu mampu memanfaatkan umpan dari Andy Robertson yang diteruskan kepada Naby Keita. Benar saja terusan umpan silang itu berbuah gol hingga membuat Liverpool unggul lebih dulu di menit ke-57. Kedudukan pun dilipat gandakan oleh Mohamed Salah semenit kemudian.