Liga Inggris

Perkasa di Liga Inggris, Liverpool Didoakan Juara oleh Sang Mantan

Selasa, 10 Desember 2019 19:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sky Sport
Rafael Benitez berharap Liverpool dapat menjuarai kompetisi Liga Inggris, gelar yang belum sempat ia sumbangkan selama menangani The Reds. Copyright: © Sky Sport
Rafael Benitez berharap Liverpool dapat menjuarai kompetisi Liga Inggris, gelar yang belum sempat ia sumbangkan selama menangani The Reds.

INDOSPORT.COMJurgen Klopp membawa Liverpool saat ini di posisi pertama Liga Inggris dan membuatnya menjadi kandidat kuat juara akhir musim nanti. Ini pun diamini mantan pelatih The Reds, Rafael Benitez.

Dilansir dari Sky Sports, Benitez yang pernah mengantarkan The Reds menjadi kampiun Liga Champions 2005 berharap Klopp bisa membawa Liverpool menjadi kampiun Liga Inggris musim ini, sesuatu yang tidak dapat dia persembahkan hingga hengkang dari Anfield pada tahun 2010.

“Saya rasa mereka bermain sangat konsisten, mereka sangat susah dikalahkan. Uang yang mereka gelontorkan di bursa transfer telah terlihat hasilnya. Mereka sangat konsisten dan skuat mereka sangat komplet, saya yakin mereka akan juara Liga Inggris akhir musim nanti,” ujar Benitez.

Pelatih asal Spanyol tersebut menambahkan, Liverpool memiliki kiper yang sangat hebat serta bek yang sangat sulit ditembus lawan. Selain itu, duo bek sayap Liverpool selalu menjadi ancaman lini belakang lawan-lawan mereka.

Ditambah lagi, gelandang yang selalu menekan tanpa kenal lelah dan barisan penyerang yang bisa berlari dengan sangat cepat.

Kombinasi tersebut membuat Liverpool sangat mematikan dan sulit dikalahkan. Serangan balik mereka juga terkenal sangat mematikan dan terkenal selalu menekan lawan, melakukan pressing ketat tanpa kenal lelah.

“Jika tim milik Anda tidak sekuat Liverpool, akan sangat sulit. Mereka sulit ditaklukkan, sangat cepat, dan tanpa kenal lelah,” kata Rafael Benitez.

Klopp bersama Liverpool belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini. Dari 16 penampilan, mereka hanya imbang sekali dan sisanya menang. Catatan yang sangat impresif dan semakin menguatkan keyakinan Liverpool akan menjadi kampiun Liga Inggris pada akhir musim.