Liga Inggris

Mino Raiola Bakal Haramkan Erling Haaland Gabung Manchester United?

Rabu, 11 Desember 2019 03:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© TF-Images/GettyImages
Erling Haaland tidak diizinkan gabung klub Liga Inggris, Manchester United Copyright: © TF-Images/GettyImages
Erling Haaland tidak diizinkan gabung klub Liga Inggris, Manchester United

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United tampaknya harus gigit jari karena mereka besar kemungkinan tak dapat merekrut Erling Braut Haalan dari RB Salzburg.

Pasalnya, dilansir dari The Athletic, Mino Raiola selaku agen Erling Haaland dilaporkan tidak akan membiarkan kliennya itu bergabung ke Manchester United pada musim panas mendatang.

Kabarnya, Raiola lebih memilih membiarkan Erling Haaland bergabung dengan klub Eropa lain di bawah nama besar seperti Manchester United namun tetap dengan harga yang cukup tinggi, barulah setelah itu Haaland dibiarkan bermain di klub elite Eropa.

Namun beredar kabar mengatakan alasan tersebut hanyalah akal-akalan Mino Raiola agar dirinya bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Jika Haaland dilepas ke klub Eropa lain, Mino Raiola masih bisa mendapatkan finansial yang besar, terlebih jika nantinya penyerang kelahiran Inggris berkebangsaan Norwegia itu pindah ke klub yang lebih besar.

Seandainya langsung bergabung dengan klub elite Eropa, seperti Manchester United atau sejumlah klub papan atas lainnya yang juga berminat seperti, Liverpool, Real Madrid, Borussia Dortmund, dan masih banyak lagi maka Haaland tentu akan diikat kontrak dengan jangka waktu yang lama dan kemungkinan pindah ke klub pesaing tentu kecil.

Erling Haaland namanya mencuat ke permukaan di musim 2019-2020 ini setelah dirinya mampu mencetak 16 gol dalam 14 pertandingan dan mencetak delapan gol dari lima pertandingan di Liga Champions.

Tak heran jika penyerang yang masih berusia 19 tahun ini masuk dalam buruan sejumlah klub elite Eropa di jendela transfer.

Beredar kabar, jika Erling Haaland dilabeli harga senilai 20 juta poundsterling atau nyaris mencapai Rp370 miliar. Jumlah ini tentunya masih dapat meningkat tergantung dari performa dan klub peminat dari sang pemain.

Di sisi lain, tampaknya Mino Raiola masih menjadi musuh besar bagi Manchester United. Pada musim panas lalu, mereka nyaris saja kehilangan Paul Pogba karena Raiola yang dilaporkan terus membujuk Pogba agar hengkang dari Old Trafford dengan alasan untuk mencari tantangan baru.

Apalagi kini Mino Raiola menjadi penghalang Manchester United untuk mendatangkan Erling Braut Haaland, tentu juara Liga Inggris 20 kali itu semakin merasa geram dengan sang agen.