Bola Internasional

Sebelum Cederai Evan Dimas, Doan Van Hau Punya Kisah dengan Wonderkid AC Milan

Rabu, 11 Desember 2019 21:03 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Instagram/@doanvanhau_1904
Sebelum melukai Evan Dimas di final SEA Games 2019, bek Vietnam Doan Van Hau nyatanya sempat memiliki kisah dengan wonderkid AC Milan. Copyright: © Instagram/@doanvanhau_1904
Sebelum melukai Evan Dimas di final SEA Games 2019, bek Vietnam Doan Van Hau nyatanya sempat memiliki kisah dengan wonderkid AC Milan.

INDOSPORT.COM – Sebelum melukai Evan Dimas di final SEA Games 2019, bek Vietnam Doan Van Hau nyatanya sempat memiliki kisah dengan wonderkid AC Milan.

Seperti yang diketahui, nama Doan Van Hau seakan mulai terkenal di kalangan pecinta sepak bola nasional. Itu terjadi setelah Timnas Indonesia U-23 kalah dari Vietnam di partai puncak SEA Games 2019.

Karena di pertandingan tersebut Doan Van Hau melancarkan tekel mengerikan kepada Evan Dimas, yang membuat bintang Timnas Indonesia itu harus ditarik keluar lapangan.

Insiden tersebut digadang-gadang menjadi salah satu faktor yang membuat Timnas Indonesia U-23 kalah di partai final SEA Games 2019. Garuda Muda saat itu tumbang 0-3 di tangan Vietnam.

Terlepas dari itu, nyatanya Doan Van Hau sempat memiliki kisah dengan wonderkid AC Milan Alen Halilovic. Kisah itu terjadi ketika keduanya memainkan laga bersama klub asal Belanda Heerenven U-21.

Doan Van Hau sendiri saat ini tengah menghabiskan musim 2019/20 sebagai pemain pinjaman klub kasta teratas Liga Belanda, Eredivisie, yakni SC Heerenveen.

Sayangnya, bek yang saat ini masih berusia 20 tahun tersebut belum mendapatkan kesempatan tampil di skuat utama Heerenveen. Ia pun hanya dibawa sebagai pemain cadangan sebanyak 7 kali.

© Getty Images
Alen Halilovic saat memperkuat AC Milan. Copyright: Getty ImagesAlen Halilovic saat main bersama AC Milan.

Meski cukup sering dibawa sebagai daftar pemain cadangan, Doan Van Hau sempat merasakan tampil bersama Heerenveen U-21. Terhitung, ia memainkan 4 laga di tim muda tersebut.

Dari empat pertandingan tersebut, Doan Van Hau nyatanya berkesempatan untuk tampil bareng bersama wonderkid AC Milan, yakni Alen Halilovic.

Momen itu terjadi ketika Heerenveen bertandang ke markas Feyenoord U-21. Kedua tim pun harus puas berbagi angka setelah hanya bermain imbang 3-3.

Doan Van Hau dan Halilovic pun dipercaya sebagai starter pada pertandingan tersebut. Namun hanya Halilovic yang bermain penuh, setelah Doan Van Hau diganti pada menit ke-68.

Halilovic sendiri saat itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Itu merupakan gol kedua Heerenveen U-21 pada pertandingan yang berlangsung di Sportcomplex Varkenoord tersebut.

Memiliki pengalaman bermain bersama bintang Eropa tentunya membuat mental Doan Van Hau sangat kuat. Terbukti dirinya sangat tangguh saat mencetak dua gol ke gawang Timnas Indonesia U-23 3-0 di SEA Games 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%