Liga Italia

Usai Incar Bonaventura, AS Roma Lirik Bintang Andalan AC Milan Ini

Rabu, 11 Desember 2019 11:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, AS Roma, kabarnya meminati pemain AC Milan lainnya selain Giacomo Bonaventura. Copyright: © Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, AS Roma, kabarnya meminati pemain AC Milan lainnya selain Giacomo Bonaventura.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AS Roma, kabarnya ingin mendatangkan pemain andalan AC Milan, Ricardo Rodriguez, setelah sebelumnya mengincar Giacomo Bonaventura.

Momen jual beli pemain atau yang disebut bursa transfer memang akan kembali dibuka pada musim dingin (Januari) 2020. AS Roma sendiri sudah memiliki beberapa incaran yang siap mereka perjuangkan, salah satunya adalah Giacomo Bonaventura.

Selama ini, Bonaventura memang belum kunjung mendapatkan tawaran kontrak usai absen sangat lama lantaran cedera. Meski bermain dan mampu mencetak gol lawan Napoli, tapi pihak AC Milan belum sepenuhnya yakin memperpanjang kontrak bek andalan mereka itu.

Melihat situasi ini, AS Roma langsung tertarik mendapatkannya pada bursa transfer Januari 2020. Namun ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita Sempre Milan, Giallorossi juga meminati bek Rossoneri yang lain, yaitu Ricardo Rodriguez.

Mengetahui rival domestik mereka itu juga tertarik kepada Rodriguez, AC Milan langsung mematok harga sebesar 10 juta euro atau sebesar Rp155 miliar, meskipun mereka telah menggelontorkan dana 15 juta euro (sekitar Rp233 miliar) untuk merekrutnya dari VfL Wolfsburg pada 2017 yang lalu.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada respons dari pihak AS Roma sendiri. Namun, mereka kemungkinan besar akan tetap memperjuangkan bek kiri berusia 27 tahun itu demi lebih bisa bersaing di kompetisi Serie A Liga Italia musim ini.

Bersama AC Milan di kancah domestik musim ini, Ricardo Rodriguez baru dimainkan empat kali, memiliki akurasi umpan 90 persen, mampu melakukan clean sheets dua kali, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 58 persen per laga.