Liga Indonesia

Aji Santoso Banyak Lakukan Perombakan Pemain, Ini Alasannya

Kamis, 12 Desember 2019 23:38 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Aji Santoso saat konfrensi pers usai laga. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Aji Santoso saat konfrensi pers usai laga.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso pada laga Derby Jatim di Liga 1 Indonesia 2019 lawan Arema FC pada Kamis (12/12/19) banyak melakukan perombakan pemain.

Tak tanggung-tanggung, perombakan yang dia lakukan untuk timnya sebanyak 5 orang pemain Persebaya Surabaya. Disinggung soal hal ini, pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu ternyata paham betul.

Dia pun beralasan perombakan pemain ini bukanlah hal eksprerimen atau semacamnya. Melainkan murni untuk merotasi pemain yang kelelahan lantaran padatnya jadwal pertandingan.

"Memang komposisi di pertandingan ini berbeda dari pertandingan lawan Bhayangkara FC kemarin. Ada beberapa pemain yang tidak saya turunkan saat lawan Arema FC," kata Aji Santoso pada Kamis (12/12/19).

"Seperti M Syaifuddin saya ganti dengan Hansamu Yama, M Hidayat saya ganti dengan Alwi. Ofan (Oktafianus) saya ganti Rendi dan Fandi juga. Hampir 5 pemain yang saya ganti," bebernya.

Rotasi yang dilakukan mantan pelatih Persela Lamongan itu pun terbukti ampuh. Stamina dan fisik mereka benar-benar fresh faktor inilah yang dicari oleh Aji Santoso. "Kalau tidak saya ganti tidak akan berjalan seperti tadi Persebaya," tutup Aji.

Saat ini, Persebaya Surabaya menempati urutan keempat di klasemen Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 48 poin dari 32 laga, sedangkan Arema FC di posisi ke-10 dengan torehan 43 poin dari jumlah pertandingan yang sama.