Bola Internasional

Balik ke Indonesia dalam Keadaan Pincang, Evan Dimas Dituntun Ketua PSSI

Kamis, 12 Desember 2019 13:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule tetap bangga dengan perjuangan Evan Dimas dan kawan-kawan meski Timnas Indonesia U-23 hanya membawa pulang medali perak SEA Games 2019. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule tetap bangga dengan perjuangan Evan Dimas dan kawan-kawan meski Timnas Indonesia U-23 hanya membawa pulang medali perak SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Para pemain, pelatih dan official Timnas Indonesia U-23 akhirnya telah sampai ke tanah air pasca mengikuti ajang olahraga SEA Games 2019.

Ada pemandangan menarik saat kepulangan Timnas Indonesia U-23 yakni ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menuntun Evan Dimas yang cedera.

Diketahui, Evan Dimas mengalami cedera kaki kiri karena mendapatkan perlakuan kasar dari bek Vietnam, Doan Van hau.

Dalam Instagram pribadi, Iwan Bule, menuliskan rasa bangganya bisa melihat para pemain Timnas Indonesia U-23 kembali ke tanah air meski gagal membawa medali emas.

"Meski 1 anak saya cedera @evhandimas tapi saya tetap bersyukur rombongan Timnas & PSSI telah kembali ke tanah air dengan selamat. Kita tetap dengan semangat yg sama bahkan lebih lagi untuk memajukan PSSI kedepan.
Jangan pernah menyerah karena KITA GARUDA
!," tulis Iwan Bule.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Meski 1 anak saya cedera @evhandimas tapi saya tetap bersyukur rombongan Timnas & PSSI telah kembali ke tanah air dengan selamat. Kita tetap dengan semangat yg sama bahkan lebih lagi untuk memajukan PSSI kedepan. Jangan pernah menyerah karena KITA GARUDA ! #garudakita #pssinow #timnasindonesia

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mochamad Iriawan - Iwan Bule (@mochamadiriawan84) pada

Tim asuhan Indra Sjafri gagal memperoleh medali emas setelah menelan kekalahan 0-3 dari Vietnam di final sepak bola SEA Games 2019.

Keberhasilan Vietnam memperoleh kemenangan disinyalir karena Evan Dimas dimatikan sebelum babak pertama selesai.

Setelah Evan Dimas ditarik keluar lapangan, permainan Timnas Indonesia U-23 menjadi kacau.

Doan Van Hau yang mencederai Evan Dimas berhasil menyumbang dua gol untuk Vietnam. Alhasil, Osvaldo Haay dan kawan-kawan hanya bisa meraih medali perak SEA Games 2019 Filipina.