Bola Internasional

'Messi' Soroti Park Hang-seo Pasca Vietnam Kandaskan Indonesia 3-0 di SEA Games

Kamis, 12 Desember 2019 11:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© asean football
Soukaphone Vongchiengkham atau yang sering disebut Messinya Timnas Laos memberikan ucapan selamat kepada pelatih Vietnam, Park Hang-seo. Copyright: © asean football
Soukaphone Vongchiengkham atau yang sering disebut Messinya Timnas Laos memberikan ucapan selamat kepada pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, sedang mendapatkan banyak sorotan seusai berhasil membawa pulang medali emas sepak bola SEA Games 2019. Di final, mereka memetik kemenangan telak 3-0 atas timnas Indonesia U-23.

Kemenangan Vietnam tersebut membuat Lionel Messi dari Laos yakni Soukaphone Vongchiengkham mengucapkan selamat kepada Park Hang-seo.

Soukaphone Vongchiengkham memang sangat mengagumi sosok Park Hang-seo yang dikenal dengan gaya melatih keras.

"Selamat telah menjadi juara kompetisi sepak bola SEA Games 2019. Saya menghormati Anda. Anda benar diberkati Tuhan sehingga bisa membawa kemenangan ini. Saya akan berdoa dan selalu mendukung Anda. Tuhan memberkati," ucapnya dilansir dari thethao247.

Sebelumnya, Soukaphone Vongchiengkham sempat berhadapan dengan Vietnam saat membela Laos di fase grup SEA Games 2019. Sayang, pemain senior yang ikut membela Laos U-23 ini gagal membantu untuk mengatasi gempuran Vietnam dan harus kalah telah 1-6.

Vietnam belum pernah tercatat mengalami kekalahan di sepak bola SEA Games 2019. Pasukan Park Hang-seo hanya pernah sekali mengalami hasil imbang saat bersua Thailand.

Di final, Vietnam sukses mengalahkan timnas Indonesia U-23 dengan skor telah 3-0 dan berhak meraih medali emas SEA Games 2019 Filipina.