Liga Italia

Serie A Italia: AS Roma Siap Jual Kaptennya pada Januari 2020 Mendatang

Kamis, 12 Desember 2019 20:00 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – AS Roma dikabarkan siap menjual sang kapten, Alessandro Florenzi, pada bursa transfer musim dingin mendatang. Pemain bernomor punggung 24 itu akan dilepas jika ada tim yang bersedia membayar 25 juta euro.

Dilansir dari Calciomercato, Florenzi sudah tidak terlalu dibutuhkan oleh AS Roma. Hal ini terlihat dari menit bermainnya. Dari 10 penampilan di Serie A Italia, Florenzi hanya satu kali bermain penuh kala menghadapi Atalanta.

Selain itu, di kancah Serie A Italia, Florenzi tercatat telah empat kali dibangkucadangkan oleh Paulo Fonseca. Posisinya di bek kanan mulai tergeser oleh Leonardo Spinazzola yang tampil apik kala Giallorossi mengalahkan Napoli dan AC Milan.

Florenzi juga hanya bermain satu kali di ajang Liga Europa. Ia hanya bermain enam menit sebagai pengganti dalam laga melawan Borussia Monchengladbach. Dalam laga terakhir melawan Istanbul Basaksehir, ia bahkan tidak dibawa Fonseca.

Bagi AS Roma, 25 juta euro sudah merupakan harga terendah untuk sang pemain. Namun, klub asal ibu kota Italia ini tak menutup kemungkinan jika ada klub lain yang ingin memberikan seorang pemainnya agar dana yang dibayarkan bisa lebih sedikit.

Sejauh ini, beberapa klub Serie A Italia yang sudah menyatakan ketertarikan ialah Inter Milan, Fiorentina, dan Napoli. Ketiga klub ini diperkirakan ingin menukar salah seorang pemainnya demi mendapatkan Florenzi.

Alessandro Florenzi sendiri mengenakan ban kapten AS Roma sejak Daniele De Rossi hengkang pada akhir musim 2018/19. Sejak memperkuat tim utama Roma pada 2012/13, ia telah mengemas 273 penampilan di semua kompetisi.