Liga Inggris

Bukan Urusan Komersial, Ini Tujuan Utama Liverpool Ingin Gaet Takumi Minamino

Jumat, 13 Desember 2019 13:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan kian dekat menggaet bintang sepak bola Asia, Takumi Minamino. Meski demikian, tujuan utama prekrutan ini bukanlah demi keuntungan komersial semata.

Sebelumnya, sempat diisukan Liverpool berencana mendatangkan Minamino demi memperluas pangsa pasar di Benua Kuning. Pasalnya, Jepang bisa memberi keuntungan berlipat-lipat jika pemain asal negaranya bergabung dengan The Reds nantinya.

Dilansir laman Liverpool Echo, hal ini berdasarkan grafik, yang menunuukkan sektor keuntungan komersial Asia lebih besar dibanding benua lainnya. Walaupun terbilang memiliki banyak negara kecil, terdapat banyak orang yang hidup di dalamnya.

Beberapa negara seperti China, India, Pakistan, Jepang, Malaysia, dan Indonesia bisa menjadi contohnya.Tak ayal hal ini bisa menjadi momen yang bagus bagi Liverpool untuk medapat ketenaran dan pendapatan besar.

Apalagi, klub penguasa klasemen sementara Liga Inggris tersebut baru saja menjadi jawara Liga Champions musim lalu. Alhasil, euforia yang diberikan benua Asia akan makin besar, mengingat salah satu pemainnya bisa bermain untuk tim sepak bola terbaik seantero Eropa.

Walaupun dihadapkan dengan keuntungan masif di sektor komersial, pada kenyataannya Liverpool memilih Takumi Minamino atas dasar potensi. Mereka mencoba menggaet striker Red Bull Salzburg itu demi meningkatkan performa tim secara keseluruhan.

Harapanya dengan kehadiran Minamino, Liverpool bisa makin sempurna pada lini serang. Nantinya pemain berusia 24 tahun itu bisa jadi tandem ideal untuk Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane di sisa paruh musim ini.

Liverpool dilaporkan tinggal selangkah lagi mendatangkan sang bintang Timnas Jepang usai menyiapkan dana penebusan yang bernilai 7,25 juta poundsterling (Rp133 miliar). Takumi Minamino sendiri memiliki statistik yang bagus usai mencetak sembilan gol dan 11 assist bersama RB Salzburg musim ini.