Liga Inggris

Gerak Cepat Gaet Minamino, Liverpool Tak Ingin Ulangi Kesalahan yang Sama

Jumat, 13 Desember 2019 18:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Geieregger/Getty Images
Klub Liga Inggris, Liverpool, yang meminati Takumi Minamino, tak ingin melakukan kesalahan yang sama ketika dulu mendatangkan Sadio Mane. Copyright: © David Geieregger/Getty Images
Klub Liga Inggris, Liverpool, yang meminati Takumi Minamino, tak ingin melakukan kesalahan yang sama ketika dulu mendatangkan Sadio Mane.

INDOSPORT.COM – Pergerakan cepat klub Liga Inggris, Liverpool, mendatangkan bintang asal Jepang, Takumi Minamino, tampaknya jadi pembelajaran mereka setelah ‘kesalahan’ yang dibuat dalam transfer Sadio Mane.

Dilansir dari Evening Standard, kepindahan Sadio Mane dari Southampton pada tahun 2016 lalu adalah salah satu kegagalan The Reds mencium bakat sang pemain yang telah bersinar bersama RB Salzburg sejak tahun 2013.

Keterlambatan Liverpool menyadari bahwa sosok Sadio Mane adalah salah satu mutiara yang akan bersinar harus dibayar dengan harga Rp431 miliar.

Padahal, Southampton hanya memerlukan Rp206 miliar  untuk memboyong sayap lincah asal Senegal tersebut ke Liga Inggris. Hal ini seolah membuktikan, dahulu pemandu bakat The Reds kurang lihai melihat potensi pemain yang berlaga di liga yang tidak sekompetitif Liga Inggris.

Kesalahan tersebut agaknya tidak ingin diulangi Liverpool, terlihat dari gerak cepat mereka mendatangkan Takumi Minamino dengan cara mengaktifkan klausul kontraknya yang hanya bernilai Rp136 miliar pada bursa transfer bulan Januari mendatang, sebelum didahului klub-klub lainnya.

Pergerakan cepat tersebut juga dilakukan guna menghindari ditikungnya pemain yang telah lama menarik minat Jurgen Klopp ini. Tercatat, Borussia Monchengaldbach dan AC Milan telah mengirimkan pemandu bakat mereka untuk memantau gelandang lincah asal Jepang ini.

Belum lagi deretan tim lain seperti Manchester United, Chelsea, Manchester City, atau Arsenal yang biasanya ikut-ikutan menjadi perusuh, karena tidak rela tim rivalnya mendapat tambahan pemain guna menghadapi persaingan di Liga Inggris.

Takami Minamino saat ini tercatat telah mencetak 9 gol dan 11 umpan dari 22 penampilannya bersama RB Salzburg di semua kompetisi. Patut ditunggu kedatangan Minamino di Anfield, karena kelincahan dan etos kerjanya di lapangan akan sangat cocok dengan taktik dan skema permainan milik Jurgen Klopp.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%