Liga Inggris

Jika Tinggalkan Chelsea, Pedro Hanya Ingin Kembali ke Barcelona

Jumat, 13 Desember 2019 17:41 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pedro Rodriguez hanya ingin membela Barcelona jika nanti kontraknya di klub Liga Inggris, Chelsea, berakhir. Copyright: © Getty Images
Pedro Rodriguez hanya ingin membela Barcelona jika nanti kontraknya di klub Liga Inggris, Chelsea, berakhir.

INDOSPORT.COM – Pedro Rodriguez mengungkapkan Barcelona adalah satu-satunya tim sepak bola yang ia ingin bela jika nanti kontraknya di klub Liga Inggris, Chelsea, berakhir. Penyerang yang kini berusia 32 tahun itu mengaku selalu bermimpi bisa kembali ke Camp Nou.

Kontrak Pedro di Chelsea akan berakhir pada penghujung musim ini. Hingga kini, belum ada tanda-tanda The Blues ingin memperpanjang masa bakti pemain kelahiran Santa Cruz de Tenerife tersebut.

Menyadari hal tersebut, Pedro pun tidak terlalu berharap mendapat tawaran kontrak baru dari Chelsea. Jika memang dilepas The Blues pada bursa transfer musim panas tahun depan, ia lebih memilih kembali ke Barcelona ketimbang hijrah ke klub sepak bola lain.

“Semua orang tahu bagaimana perasaan saya pada Barcelona. Selalu ada peluang untuk saya kembali ke sana suatu saat nanti karena mereka adalah klub spesial bagi saya,” ungkap Pedro, dikutip dari laman sepak bola internasional Mirror.

Meski sudah hampir lima tahun meninggalkan Barcelona, Pedro merasa dirinya hingga kini masih dicintai oleh fans Blaugrana. Oleh sebab itu, ia pun ingin kembali mengenakan seragam klub yang membesarkannya itu.

“Saya punya banyak pengalaman di sana karena telah bermain selama bertahun-tahun. Hingga saat ini saya masih merasa dicintai oleh para penggemar. Jadi, selalu ada pilihan untuk kembali,” imbuhnya.

Sebelum hijrah ke Chelsea pada musim panas 2015 lalu, Pedro tercatat sembilan musim membela Barcelona. Pemain asli didikan La Masia itu dipromosikan ke tim utama Blaugrana pada tahun 2007 silam.

Sembilan musim berseragam Barcelona, Pedro berhasil meraskan hampir semua gelar bergengsi. Pemain yang fasih memerankan posisi penyerang sayap itu berhasil meraih lima gelar juara LaLiga Spanyol, tiga Copa del Rey, dan tiga trofi Liga Champions bersama Blaugrana.

Setelah hampir satu dekade membela Barcelona, Pedro kemudian hijrah ke Chelsea. Ia pun juga mencatatkan prestasi gemilang bersama The Blues, yaitu meraih satu gelar juara Liga Inggris, satu Piala FA, dan satu titel Liga Europa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%