Liga Indonesia

Pelatih Tim Sepak Bola Sulsel Harap PSM Izinkan 3 Pemainnya Ikuti PON XX Papua

Jumat, 13 Desember 2019 19:05 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSM
Official training PSM Makassar di Stadion Demang Lehman, Banjar Baru. Copyright: © Media PSM
Official training PSM Makassar di Stadion Demang Lehman, Banjar Baru.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola putra Sulsel, Maulid Ibrahim, berharap PSM Makassar mengizinkan tiga pemainnya mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020.

Ketiga pemain yang dimaksud ialah kiper Hilmansyah, penyerang sayap kanan Rizky Eka Pratama, dan penyerang sayap kiri Aji Kurniawan. Mereka menjadi pemain muda yang kerap kali dimainkan PSM di ajang Shopee Liga 1 2019.

Pemanggilan ketiga pemain PSM tersebut untuk memenuhi kuota lima pemain profesional yang bisa digunakan di ajang PON. Maulid Ibrahim pun memproritaskan mereka untuk bergabung ke dalam skuat Sulsel.

Maulid menyebut, setiap klub wajib menerima permintaan jika ada provinsi yang ingin menggunakan jasa pemainnya di ajang PON. Begitupun PSM yang harus mengizinkan ketiga pemainnya itu jika benar-benar dibutuhkan.

"Berdasarkan regulasi, jika kami meminta maka klub harus memberikan. Kalau tidak, PSSI akan memberitahu denda kepada klub itu," ungkap Maulid kepada redaksi berita INDOSPORT, Kamis (12/12/19).

"Kalau daerah membutuhkan maka klub wajib memberikan pemainnya. Lagian juga satu bulan sebelum PON, kompetisi akan diliburkan," jelas mantan asisten pelatih sepak bola putra Sulsel diajang PON XIX Jabar 2016 lalu ini.

Selain ketiga pemain PSM tersebut, Maulid juga berencana memanggil satu pemain lainnya yakni Asnawi Mangkualam, serta pemain Bhayangkara FC, Nurhidayat Haris.

Jika ada di antara kelima pemain tersebut gagal direkrut, maka Maulid mengalihkan opsi kepada penyerang Barito Putera yang menjadi top skor di ajang Liga 1 U-20 serta memperkuat Timnas Indonesia U-20 All Star, Kahar Muzakkar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%