Liga Indonesia

Pemain Asing PSM Makassar Bicara Mengenai Popularitasnya di Indonesia

Jumat, 13 Desember 2019 20:26 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© ary_photo
Kapten klub Liga 1 2019 PSM Makassar, Wiljan Pluim, mengaku bahwa ia cukup populer di kota tempat klubnya berada. Copyright: © ary_photo
Kapten klub Liga 1 2019 PSM Makassar, Wiljan Pluim, mengaku bahwa ia cukup populer di kota tempat klubnya berada.

INDOSPORT.COM – Kapten klub Liga 1 2019 PSM Makassar, Wiljan Pluim, mengaku bahwa ia cukup populer di kota tempat klubnya berada. Ia mengaku sering disapa orang tak dikenal dan hal itu terkadang membuatnya menjadi bahan tertawaan teman-temannya.

“Di Indonesia, saya sering pergi ke tempat latihan dengan sepeda motor. Salah seorang teman saya yang pernah membonceng mengaku mendengar nama Pluim sebanyak 22 kali meski hanya berkendara 10 menit,” ucap Pluim dilansir dari Destentor.

“Selain itu, ada foto saya dengan ukuran besar di pusat perbelanjaan. Teman-teman saya sangat suka membuat candaan akan hal tersebut. Poster itu adalah bagian dari sponsor sepatu saya yang mengiklankan produknya,” lanjut pemain asal Belanda itu.

Pluim merasa bahwa mendapatkan sponsor sepatu, dan membuatnya sesuai kaki sendiri, adalah bonus yang sangat menarik. Hal tersebut belum tentu bisa ia dapatkan jika bermain di tanah kelahirannya atau negara Eropa lainnya.

Meski begitu populer, Pluim tidak merasa begitu risih. Ia justru senang bisa tinggal di Indonesia. Menurutnya, cuaca di Indonesia yang sangat bagus membuatnya bisa merasa bahagia sepanjang hari.

Hangatnya sambutan dari orang Indonesia pun membuatnya merasa betah. Dalam sesi wawancara yang sama, ia menyatakan sudah memperpanjang kontraknya. Eks Willem II ini tak menutup kemungkinan untuk bisa bermain di PSM selama empat musim ke depan.

PSM Makassar saat ini masih berjuang untuk finish di papan atas Shopee Liga 1 2019. Namun, Wiljan Pluim saat ini sudah berada di Belanda. Ia sedang menjalani pemulihan cedera engkel yang membuatnya tak bisa tampil sejak pekan ke-28.