Liga Italia

Perang Bursa Transfer! 2 Klub Serie A Saling Sikut, Inter Milan Bisa Kehilangan Sayapnya

Sabtu, 14 Desember 2019 12:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Matteo Politano, pemain klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya jadi incaran dua klub rival. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Matteo Politano, pemain klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya jadi incaran dua klub rival.

INDOSPORT.COM - Dua klub sepak bola Serie A Liga Italia, Atalanta dan Fiorentina, kabarnya tengah saling sikut untuk mendapatkan pemain Inter Milan, Matteo Politano, di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Momen transfer pemain memang akan kembali dibuka pada musim dingin (Januari) 2020. Dengan sisa waktu dua minggu lagi, banyak klub sepak bola di Eropa yang sudah mulai menyiapkan rencana mendatangkan pemain baru.

Dua di antara klub-klub tersebut adalah Atalanta dan Fiorentina dari Serie A Liga Italia. Melansir laman portal berita Liga Italia, Sempre Inter, mereka saat ini tengah saling sikut untuk mendapatkan pemain sayap Inter Milan, Matteo Politano.

Atalanta dan Fiorentina memang sama-sama sedang berjuang untuk meraih posisi tinggi di klasemen sementara Serie A Liga Italia musim ini. Atalanta saat ini menempati posisi enam dengan torehan 28 poin, sedangkan Fiorentina menghuni posisi ke-13 (16 poin).

Situasi ini tentu sangat memprihatinkan bagi dua klub tersebut, sehingga mereka berencana membenahi skuat pada bursa transfer Januari 2020. Hanya saja, sayangnya mereka memiliki incaran yang sama, yaitu Matteo Politano.

Akibatnya, pihak manajemen dari kedua belah tim wajib bersaing keras untuk bisa mendapatkan apa yang mereka incar pada jendela transfer pemain Januari nanti.

Atalanta sendiri kabarnya telah menghubungi pihak Nerazzurri terkait rencana mereka merekrut Politano. Di sisi lain, Fiorentina malah belum melakukan diskusi apa pun dengan Inter. Jika mereka malas bergerak, bukan tidak mungkin Gli Orobici bakal memenangkan pertarungan ini.

Matteo Politano sendiri memang selama ini kesulitan untuk bisa menjadi andalan Antonio Conte. Bahkan, untuk menjadi starter saja ia jarang mendapatkannya.

Oleh karena itulah banyak rumor muncul yang menyebut Inter Milan akan mempertimbangkan melepasnya pada musim dingin tahun depan, entah sebagai pinjaman atau menjualnya.

Matteo Politano baru resmi bergabung Inter Milan pada 19 Juni 2019 setelah jadi pemain pinjaman di Sassuolo pada 2018. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut musim ini, ia baru dimainkan 13 kali dan belum pernah menyumbang gol atau assist.