Bursa Transfer

Ditawar Berapapun, Inter Milan Tak Sudi Lepas Lautaro Martinez ke Barcelona

Kamis, 12 Desember 2019 19:29 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, menegaskan bahwa mereka tidak akan melakukan transfer pemain Lautaro Martinez ke Barcelona. Bahkan, meski ditawar berapapun I Nerazzurri tidak sudi melepas penyerang andalannya tersebut.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Sports Mole, Giuseppe Marotta selaku CEO Inter Milan telah menolak kemungkinan melepas Lautaro Martinez ke Barcelona. Marotta bersikukuh mempertahankan Lautaro walaupun Blaugrana menggoda dengan tawaran menggiurkan.

“Kami adalah Inter Milan dan tidak punya niat untuk menjual siapapun. Kami ingin terus berkembang dengan dukungan pemain-pemain muda seperti Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku,” tegas Marotta.

Sebelumnya, Giuseppe Marotta sempat menyatakan bakal meninjau kembali kontrak Lautaro Martinez jika penyerang asal Argentina itu ingin meninggalkan Inter Milan. Namun kini, Marotta menetapkan pendiriannya dengan tidak mau melepas Lautaro ke klub lain, termasuk Barcelona di bursa transfer.

“Jika Lautaro ingin terus bermain untuk kami, maka kami akan merasa sangat bahagia. Faktanya, saat ini dia bersama kami,” imbuh Marotta.

Seperti diketahui, Barcelona memang ngebet ingin memboyong Lautaro Martinez dari Inter Milan pada jendela transfer musim panas tahun depan. Bahkan, kubu Blaugrana diklaim siap menebus klausul pelepasan sang pemain yang mencapai 111 juta euro, atau sekitar Rp1,7 triliun.

Barcelona melihat sosok Lautaro Martinez sebagai pengganti calon sukesor yang paling tepat untuk Luis Suarez. Penghuni Stadion Camp Nou itu semakin bersemangat mendapatkan Lautaro karena mendapat dukungan dari sang megabintang, Lionel Messi.

Ketertarikan Barcelona pada Lautaro bukannya tanpa alasan. Musim ini, penyerang 22 tahun itu menunjukkan ketajamannya bersama Inter Milan.

Di kompetisi Serie A Italia musim ini, Lautaro Martinez sudah membukukan delapan gol plus tiga assist dari 15 penampilan. Sedangkan di pentas Liga Champions, ia juga tampil tajam dengan gelontoran lima gol dari enam pertandingan.