Liga Inggris

Ahli Sains Bongkar Rahasia Stamina Jamie Vardy di Usia 32 Tahun

Sabtu, 14 Desember 2019 19:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Seorang ahli sains membongkar rahasia ketahanan tubuh dan kecepatan penyerang Liga Inggris dari klub Leicester City, Jamie Vardy.

Belum lama ini seorang ahli sains membongkar rahasia stamina dan ketahanan tubuh penyerang asli Inggris tersebut. Seorang ahli sains olahraga bernama Al Stwart dari Universitas Loughborough yang bekerja bersama Manchester City membongkar rahasia Vardy.

Melansir dari berita Liga Inggris laman Daily Star, ahli sains tersebut menyebut kekuatan Jamie Vardy merupakan buah karier pendeknya di level tertinggi. Seperti diketahui, pemain berusia 32 tahun ini baru bergabung dengan Leicester City pada 2012 silam.

"Saat ini Vardy adalah pemain profesional, ia banyak menghabiskan kariernya di level amatir yang berarti porsi latihan penuh yang dijalaninya juga lebih sedikit. Badannya memiliki sedikit beban latihan ketimbang pemain sepak bola seusianya," ujar Al Stwart.

Hal tersebut diyakini oleh Al Stwart menjadi alasan mengapa Vardy masih menjadi salah satu pemain tercepat di Liga Inggris. Selain itu ketahanan tubuhnya juga lebih baik ketimbang para pemain yang memiliki rataan usia sama dengannya.

Jamie Vardy sendiri memang banyak menghabiskan kariernya di level amatir. Ia baru memasuki level profesional kala bergabung dengan Halifax Town dan Fleetwood Town selama dua musim sebelum berlabuh ke Leicester City.

Berkat ketahanan tubuh dan kecepatan yang dimilikinya, Jamie Vardy pun berhasil menjadi top skor sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan 16 gol dari 16 laga yang telah dijalaninya bersama Leicester City.