Bola Internasional

Dirumorkan Gabung Klub Jawara Thailand, Yanto Basna Bakal Jadi Rekan Setim Eks Persib

Sabtu, 14 Desember 2019 15:41 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© STFC2009/Facebook
Rumor merapatnya Yanto Basna ke klub sepak bola Thai League 1, PT Prachuap FC, kian santer terdengar. Copyright: © STFC2009/Facebook
Rumor merapatnya Yanto Basna ke klub sepak bola Thai League 1, PT Prachuap FC, kian santer terdengar.

INDOSPORT.COM – Rumor merapatnya Yanto Basna ke klub sepak bola Thai League 1, PT Prachuap FC, kian santer terdengar. Bek tengah berusia 24 tahun itu kabarnya akan mengisi slot pemain ASEAN di klub juara Piala Liga Thailand 2019 tersebut.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Goal, Prachuap tertarik memboyong Yanto Basna untuk menambah kekuatan di lini belakang. Musim lalu, tim berjuluk The Killer Swaps itu menempati peringkat sembilan klasemen akhir Thai League 1 yang merupakan kompetisi kasta teratas Liga Thailand.

Prachuap dikabarkan tertarik mendatangkan Yanto Basna setelah palang pintu kelahira Sorong itu menunjukkan performa apik bersama Sukhothai FC. Di kompetisi Thail League 1 musim lalu, Basna tampil dalam 11 pertandingan dan sukses mencetak dua gol.

Yanto Basna berhasil menyelamatkan Sukhothai FC dari jurang degradasi dengan mencetak satu gol pada pertandingan pekan terakhir.

Kans Yanto Basna untuk bergabung dengan Prachuap cukup besar karena otoritas Thai League 1 tak memberi batasan kuota pemain ASEAN. Namun, mereka membatasai tiga pemain saja yang boleh dimainkan oleh masing-masing klub.

Apabila Yanto Basna benar-benar gabung Prachuap, maka ia akan menjadi rekan setim bek asal Singapura yang juga pernah membela Persib Bandung dan Persija Jakarta, Baihakki Khaizan.

Seperti diketahui, Baihakki Khaizan telah resmi bergabung dengan Prachuap untuk kompetisi Thai League 1 musim 2020 mendatang. Sebelumnya, bek yang kini berusia 35 tahun itu bermain untuk klub Trat FC.

Prachuap sendiri saat ini sudah memiliki tiga pemain ASEAN yang diproyeksikan untuk kompetisi Thai League 1 2020. Selain Baihakki Khaizan, mereka juga sudah mengontrak Sukphon Wongchiangka (Laos) dan Iain Ramsay (Filipina).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%